Sitename

Description your site...

Mei 28, 2020

Seorang Warga Meranti Terjangkit Virus Corona, Diskes Meranti, Itu Hoaks

Seorang Warga Meranti Terjangkit Virus Corona, Diskes Meranti, Itu Hoaks

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti belum lama ini dihebohkan dengan isu angin (hoaks) yang menyetus salah seorang warga terjangkit virus corona.

Kabar itu pun mulai menimbulkan kegelisahan masyarakat. Sebab pembicaraan whatsapp (private) mengarah pada larangan untuk tidak datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti karena, salah satu pasien terdeteksi menderita penyakit virus corona.

Atas itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Dinas Kesehatan menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu panik soal isu hoaks adanya pasien RSUD mengalami penyakit virus corona.

Baca Juga :  Sekda Meranti Pembina Upacara Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Himbau Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Lingkungan

“Isu itu tidak benar, masyarakat jangan khawatir,” kata Kadiskes Dr Misri melalui Kasi P2 Muhammad Fahri, Rabu (5/2).

Kendati begitu dia tidak menapik bahwa di RSUD memang ada masyarakat yang mengalami sakit radang tenggorokan. Akan tetapi pasien tersebut sudah diminta untuk pulang kerumah.

“Pasiennya warga Desa Bokor, beliau mengalami sakit tonsilitis akut radang tenggorokan atau biasa, Ternyata dari hasil laporan pembuktian tersebut tidak ada yang terkena virus Corona, sejauh ini kondisi masih kondusif dan kita terus melakukan chroscheck disetiap Rumah Sakit demi mengantisipasi virus corona tersebut,” tegasnya.(B015/09)

Baca Juga :  Pemkab Meranti Rakor Saber Pungli

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses