Sitename

Description your site...

Juli 2, 2020

Sensus Penduduk 2020, Masyarakat Rangsang Barat Diharapkan Berperan Aktif

Sensus Penduduk 2020, Masyarakat Rangsang Barat Diharapkan Berperan Aktif

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Rangsang Barat mendukung kegiatan pendataan atau sensus penduduk 2020 yang dilakukan selama 10 tahun sekali. Apalagi, sekarang ini sudah masuk tahapan sensus penduduk online, yang terhitung sejak tanggal 15 Februari 2020 hingga 31 Maret 2020.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari, saat dikonfirmasi rekan media, Rabu (26/02/2020) sore.

“Kita akan mendukung penuh kegiatan sensus ini, karena ini sangat penting untuk berpartisipasi melakukan update data kependudukan,” terangnya.

Baca Juga :  Pemkab Meranti Bersama Polres Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalan Protokol dan Fasilitas Umum Kota Selatpanjang

Dijelaskan Camat Juwita, sejauh ini ada sebanyak 6 Desa di wilayah Kecamatan Rangsang Barat yang terkendala jaringan. Untuk itu dirinya berharap agar enam desa tersebut agar mengarahkan masyarakatnya untuk melakukan pendataan ke Desa tetangga yang kondisi jaringannya jauh lebih baik.

Sementara itu, Pihak Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat juga akan menfasilitasi untuk melakukan sensus penduduk secara online bagi masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi sewaktu-waktu terkendalanya jaringan di Desa-Desa yang ada wilayah Kecamatan Rangsang Barat.

“Kita akan membuka posko untuk sensus online ini. Dimana posko itu nantinya akan berlakukan untuk membantu bagi masyarakat yang terkendala akan jaringan,” ujarnya.

Baca Juga :  Patuhi Protokoler Kesehatan, SDIT Permata Umumkan Hasil Kelulusan Siswa via online

“Disamping itu, kita juga akan berkerjasama dengan Polsek Rangsang Barat dan juga Kepala Desa di Kecamatan Rangsang Barat untuk mensukseskan sensus penduduk ini,” tambahnya.

Disamping itu, dirinya berharap agar masyarakat khususnya Kecamatan Rangsang Barat agar dapat berperan aktif dalam mensukseskan sensus pendudu 2020 ini.

“Untuk sensus penduduk online ini target kita tidak muluk-muluk, intinya bagaimana kegiatan sensus online ini dapat menyadarkan masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam hal pendataan,” harapnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02 Tebingtinggi Bantu Bagi Sembako Desa Sungai China

Sementara itu, Kepala Desa Sialang Pasung Rudianto mengatakan dalam sensus penduduk tahun 2020 ini masyarakat khususnya di Desa Sialang Pasung agar berperan aktif dan semangat dalam menghadapinya.

“Dikarenakan kegiatan ini hanya dilakukan sepuluh tahun sekali, untuk itu sama-sama kita sukseskan jangan sampai masyarakat tertinggal dalam hal pendataan,” ungkapnya.(B105/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses