Sitename

Description your site...

Januari 24, 2020

Sempena Idul Adha 1440 H,PemKab Meranti Bagikan 25 Ekor Hewan Qurban Ke Masjid dan Mushola

Sempena Idul Adha 1440 H,PemKab Meranti Bagikan 25 Ekor Hewan Qurban Ke Masjid dan Mushola

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Sempena Idul Adha 1440 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Meranti membagikan 25 ekor Sapi untuk hewan kurban ke Masjid dan Mushola di Kepulauan Meranti.

“Ya mulai pagi ini kita mulai membagikan Sapi Qurban ke Masjid dan Mushola yang ada di Kepulauan Meranti, Alahamdulillah tahun ini ada 25 Ekor Sapi,” jelas Kabag Kesra Sekdakab. Meranti Drs. Husni Gamal didampingi Kasubag Alfian, Sabtu (10/8/2019).

Baca Juga :  18 Tersangka Diringkus Sepanjang Ops Antik 2019

Dikatakannya, 25 Sapi Qurban ini berasal dari sumbangan secara kolektif dari seluruh OPD Pemkab. Meranti sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Meranti.

“Sapi Qurban ini berasal dari seluruh OPD yang menyumbang secara kolektif dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan masyarakat khususnya yang kurang mampu,” paparnya.

Lebih jauh dijelaskan Kabag Kesra Sekdakab. Meranti, Masjid dan Mushola yang menerima penyaluran hewan kurban diprioritaskan pada Masjid dan Mushola yang berada dipelosok Desa yang jauh dari Ibu Kota atau Kecamatan, serta yang belum mampu melaksanakan kurban.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Meranti : Banyak Lahan Masyarakat Belum Dibayar Oleh PT RAPP

“Semoga dengan bantuan Qurban ini masyarakat khususnya yang kurang mampu juga dapat menikmati kebahagiaan di hari raya Idul Adha ini,”ujarnya.

Selain itu Pemkab. Meranti juga menghimbau perusahaan yang beroperasi di wilayah ini untuk turut berpartisipasi menyumbangkan hewan Qurban.

“Tahun ini kita menghimbau pihak perusahaan ikut berpartisipasi menyumbangkan hewan qurban, saat ini baru 3 perusahaan yang melapor yaitu PT. RAPP, PT. Timah dan Kundur, mereka akan membagikannya diwilayah kerja perusahaan,” pungkas Kabag Kesra.(Rls).

Baca Juga :  Perjuangan Guru di Kepulauan Meranti, Riau: Pompong Diterjang Gelombang Laut

Edi Saputra

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses