Sitename

Description your site...

Desember 6, 2019

Sekjend DPP MOI Yusuf Rizal : Selain UKW, Rakesnas Harus Kita Sukseskan

Sekjend DPP MOI Yusuf Rizal : Selain UKW, Rakesnas Harus Kita Sukseskan

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Setelah sukses Media Online Indonesia (MOI) bersama PWI Jaya menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diamanatkan UU Pokok Pers, maka di ujung 2019 ini MOI akan menggelar Rakernas Pertama yang akan berlangsung di Gedung Kemensos Convation Hall, Kalibata Jakarta Selatan, 21-22 November 2019.

Langsung dari Kantor Dewan Pimpinan Pusat Media Online Indonesia (DPP-MOI) Jum,at,(15/11/2019) Sekretaris Jendral Yusuf Rizal menginginkan peranan yang stategis dalam memberantas pemberitaan HOAX, Intoleransi, dan Radikalisme.

“Kita ingin peranan Media Online Indonesia mendapat fungsi strategis untuk memberangus HOAX, Intoleransi dan Radikalisme,”tegasnya.

Baca Juga :  Sidang Perkara Kasus Penyebar Hoax Ratna Sarumpaet,Untuk Mendengarkan Saksi Ahli

Jusuf Rizal yang sekaligus sebagai Presiden LIRA ini mengatakan MOI sudah siap untuk melakukan verifikasi dan faktualisasi ke Dewan Pers, ia menjelaskan MOI juga sekarang memiliki 296 Media Online yang sudah berbadan hukum.

“Kita sudah siap jadi konstituen Dewan Pers dengan mengadakan verifikasi dan faktualisasi keberadaan anggota Media online di Dewan Pers, karna kita sudah memiliki 296 Media yang berbadan hukum”jelasnya lagi.

“Walau MOI masih seumur jagung dan memasuki HUT ke-1, tapi kita ini siap dengan mengikuti dengan berbagai kebijakan dari Dewan Pers termasuk UKW”bebernya.

Baca Juga :  Cegah DBD,Cahyono Rakit Alat Fogging Sendiri

Tidak sampai disitu Jusuf Rizal juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum PWI Pusat, Atal Dapari yang langsung membuka UKW PWI dan MOI lalu.

“Ini penghargaan luar biasa yang tidak ternilai karena dukungan beliau hubungan kemitraan kelembagaan di dunia Pers dapat berjalan dengan baik”ungkapnya lagi

Selain Rakernas MOI ke – I, MOI juga akan menggelar Seminar Nasional dari seluruh Masyarakat Pers untuk memberangus HOAX, intoleransi dan Radikalisme,Seminar nasional ini kalau tidak ada halangan akan dibuka resmi Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo.

Baca Juga :  Dinginkan Tensi Politik Ibukota,Relawan JAMAN Akan Ajak Relawan 01 dan 02 Buka Puasa Bersama

Pertemuan Pers MOI akan membahana karena dihadiri 1000 wartawan online, pimpinan dan pemilik media online dan juga kominfo, dan akademi dan PWI serta Dewan Pers.

Dan di Rakernas MOI ini juga akan dibuat Memorandum Of Understanding (MOU) antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dengan DPP MOI sebagai penyelenggara Uji Kompetensi Wartawan,Dengan MOU ini maka akan digelar UKW serentak di seluruh Inonesia dan bukan hanya di DKI Jakarta (A03/09)

Editor : Edi Saputra

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses