Sitename

Description your site...

Oktober 28, 2020

Sekilas Mengenal Sosok AKBP.H.Asmar,Bacalon Wakil Bupati Meranti 2020

Sekilas Mengenal Sosok AKBP.H.Asmar,Bacalon Wakil Bupati Meranti 2020
Foto : H.Asmar/tiraipesisir.com

loading…


Penulis Oleh : Zainuddin Hasibuan,S.Ag
Pimpinan Umum/Penanggungjawab Media Siber TIRAIPESISIR.com,Kantor Redaksi di Kabupaten Kepulauan Meranti,Riau.

TRITORIAL-Ada sebuah pepatah lama yang berbunyi “tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta”. Mungkin pepatah ini dapat penulis sampaikan melalui tritorial ini tentang sekilas mengenal sosok anak putra daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, AKBP.H.Asmar, Bakal Calon (Bacalon) Wakil Bupati Kepulauan Meranti yang akan digelar pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

H.Asmar, lahir di daerah pesisir Pulau Rangsang Desa Penyagun, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, tanggal 5 Mei 1965. Putra daerah anak pesisir Meranti ini merupakan perwira menengah Polda Riau dengan pangkat terakhir Ajudan Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Baca Juga :  Proyek Siluman Desa Baran Melintang Resahkan Warga Setempat

H.Asmar anak H.Jemang warga Desa Penyagun, sekolah di SD Penyagun, MTs di Selat Panjang dan SMEA di Selat Panjang. Setelah menamatkan pendidikan akhirnya di SMEA Selat Panjang, H.Asmar mendaftarkan diri masuk Polisi Republik Indonesia (Polri).

Keinginannya mengabdi kepada negara melalui Institusi Polri dapat mencetak dirinya sebagai aparat penegak hukum yang konsisten mengayomi masyarakat, mulai dari Bintara hingga Perwira Menengah ia habiskan di berbagai daerah mulai dari Pamapta 1 Polres Inhil, KBO Bimas Polres Inhil, Kapolsek Kemuning Polres Inhil,KTAUD, Polres Inhil, Kapolsek Gaung Polres Inhil, Kapolsek Enok Dalam Polres Inhil, Kapolsek Gas Polres Inhil, Kapolsek Mandah Polres Inhil, Kapolsek Kateman Polres Inhil, Kabag Sumda Polres Inhil, Wadir Tahti Polda Riau, dan Plh Dir Tahti Polda Riau. Dia juga pernah mendapatkan pengahrgaan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden RI.

Foto : AKBP.H.Asmar bersama Istri,Ismiatun,SE/titaipesisir.com

Istri bernama Ismiatun,SE, yang juga Putri Daerah Kota Sagu Kabupaten Bungsu Kepulauan Meranti. Ismiatun sekolah SD dan SLTA di Selatpanjang, dan pendidikan terakhir Sarjana Ekonomi (SE) di UNISI Tembilahan. H.Asmar dan Ismiatun di karuniai tiga orang anak.

Baca Juga :  Korps Brimob Polri Gandeng LSM GMBI Wujudkan Kondusifitas Jelang HUT RI ke 75

Saat berbincang-bincang dengan penulis, H.Asmar memaparkan, yang mendorong ia pulang kampung bangun negeri dan mendeklerasikan dirinya maju sebagai Bacalon Wakil Bupati di daerah tempat kelahirannya Kabupaten Kepulauan Meranti karena melihat perkembangan program pembangunan dan pertumbuhan ekonomi kerakyatan sepuluh tahun terakhir ini tidak tepat sasaran dan banyak yang terbengkalai. Ini menurutnya, karena kurangnya ketegasan hukum dan konsep yang matang, serta kerjasama yang nyata antara pasangan pemimpinnya.

Foto : H.Asmar bersama penulis/redaksi tiraipesisir.com

Oleh karena itu, ia maju mencalonkan diri sebagai Bacalon Wakil Bupati Kepuluan Meranti merupakan tanggungjawab moral baginya sebagai putra asli anak daerah untuk mewujudkan masyarakat Meranti yang maju,mandiri dan sejahtera serta meningkatkan kualitas program di segala bidang.

Baca Juga :  Penanggulangan Bahaya Narkoba : Ketua DPC Lembaga Anti Narkotika Meranti Tanda Tangani MoU Bersama Kasat Pol PP

Dan untuk mewujudkan harapan masyarakat Meranti, maju, mandiri, sejahtera, dan agmais, ia siap berpasangan dengan Mahmuzin Taher melanjutkan program pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti untuk kesejahteraan masyarakat Meranti yang tertunda. (Bersambung)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses