Sitename

Description your site...

September 27, 2020

Sekda H.Bustami HY, Pembina Apel Upacara Gabungan di Pemerintah Kabupaten

Sekda H.Bustami HY, Pembina Apel Upacara Gabungan di Pemerintah Kabupaten

loading…


BENGKALIS,TIRAIPESISIR.COM -Senin,25/02/19, Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H.Bustami HY menjadi Pembina Apel upacara gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Selain Kepala Perangkat Daerah,Pejabat Administrator dan Pengawas,upacara yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Bengkalis jalan Jenderal A Yani tersebut diikuti hampir seluruh pegawai dan tenaga honerer.

Sekda H Bustami mengingatkan,bagi Perangkat Daerah (PD) yang belum menyelesaikan”4 hutang”,agar segera melunasinya.

Keempat“hutang”tersebut bukan dalam bentuk uang.Tetapi laporan terkait tahun anggaran 2018.

“Sekarang sudah minggu terakhir. Kembali kami ingatkan,bagi PD yang belum menyerahkannya,segera diserahkan.Maret ini ke-empat laporan tersebut akan kita serahkan kepada pihak-pihak yang terkait,”jelas Sekda H Bustami,seraya melihat ke barisan para Kepala PD.

Baca Juga :  Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos Sangat Senang dan Semangat Karena Bisa Ikut Dalam Kegiatan TMMD Ke 108

Meskipun tidak menyebutkannya,Sekda H.Bustami mengisyaratkan hingga saat ini masih ada PD yang belum menyerahkan keempat laporan tersebut.

“Kepada PD yang belum,hal ini harus menjadi perhatian serius Kepala PD-nya. Segera sampaikan,”tegasnya.

Keempat laporan harus disiapkan dan mesti diserahkan selambat-lambatnya akhir Maret 2019 ini oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang sumber data dan informasinya dari seluruh PD tersebut adalah Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).LPPD ini dilaporkan ke Menteri Dalam Negeri.

Adapun Perangkat Daerah/Unit Kerja di Pemkab Bengkalis yang mempersiapkan/menyusun LPPD adalah Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Tapem dan Otda) Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga :  Plt Kepala Bappeda Yuhelmi, “E-Planning Juga Diterapkan untuk Pokir Anggota DPRD”

Kemudian,Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bengkalis Tahun 2018.LKPJ ini nantinya diserahkan kepada DPRD Kabupaten Bengkalis.

Seperti LPPD,Perangkat Daerah/Unit Kerja yang bertanggungjawab mempersiapkan/menyusun LKPJ dimaksud adalah Bagian Tapem dan Otda Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya,Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP).LAKIP ini diserahkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Perangkat Daerah/Unit Kerja yang bertanggungjawab mempersiapkan/menyusun LAKIP ini adalah Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis.

Terakhir,Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (LPPAPBD) tahun 2018 yang diserahkan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Baca Juga :  Dansatgas Kodim 0303/Bengkalis, Laksanakan Pengaspalaan di 3 Gang Ibrahim Desa Temiang

Perangkat Daerah/Unit Kerja yang bertanggungjawab mempersiapkan/menyusun LPPABPD ini adalah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). (ER/010/09)

Sumber : Diskominfotik

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses