Sitename

Description your site...

September 22, 2020

Sekda H.Bustami HY, Mengingatkan Kepada PNS Agar Lebih Optimal Pelayanan Ke Masyarakat

Sekda H.Bustami HY, Mengingatkan Kepada PNS Agar Lebih Optimal Pelayanan Ke Masyarakat

BENGKALIS,TIRAIPESISIR.COM – Bekerja sebagai Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN),baik itu sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),masih menjadi mimpi sebagian besar angkatan kerja di negeri ini.

Namun keinginan menjadi Pegawai ASN tersebut,oleh sebagian orang tak dibarengi dengan kesadaran moral,bahwa ketika kelak mereka lulus tes dan diangkat menjadi Pegawai ASN,mereka akan menjadi seorang”pelayan”,hingga maksimal umur yang ditentukan undang-undang.

Kenyataan bahwa Pegawai ASN adalah pelayan masyarakat atau pelayan publik (public service) masih belum bisa diterima secara utuh oleh sebagian Pegawai ASN yang telah bertugas di instansi penyelenggara pelayanan publik.

Baca Juga :  TMMD Ke 108 Mendorong Masyarakat Berpartisipasi Dalam Pembangunan Desa

Mereka masih saja menganggap bahwa dirinya adalah orang yang“sangat berkuasa”atas jabatannya tersebut.Lupa pada fungsi dan tugasnya untuk melayani masyarakat yang datang kepadanya.

Bupati Amril Mukminin dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY,kembali mengingatkan seluruh Pegawai ASN,utamanya PNS di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis untuk meningkatkan kinerja.Memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Sekda H Bustami HY membacakan sambutan tertulis Bupati Amril tersebut pada upacara Hari Kesadaran Nasional di lingkungan Pemkab Bengkalis,senin, 18/02/2019.

Baca Juga :  Johansyah Syafri,Plt.Kadis Kominfotik Bengkalis : Terkait Tunda Bayar ADD Tahun 2017,Kepala Desa Jangan Asal Ngomong!!!

Koordinator pelaksana upacara yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Bengkalis jalan Jend Ahmad yani No 070 tersebut adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

“Melalui penandatanganan Pakta Integritas yang telah kita lakukan,kami berharap kinerja kita semua semakin meningkat,sehingga pelayanan kepada masyarakat pun bisa diberikan secara maksimal,”harap Bupati Amril.

Sebelumnya, hal senada disampaikan Bupati Amril ketika melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Non Rawat Inap Pematang Pudu Kecamatan Mandau,jum’at,18/02/2019.

Didampingi Kepala Puskesmas Pematang Pudu dr Syafrida Anggie Siswelly,kepada seluruh tenaga medis dan petugas lainnya di Puskesmas tersebut,Bupati Amril berpesan agar senantiasa melayani masyarakat dengan hati,setulus hati dan sepenuh hati.

Baca Juga :  Kabupaten Bengkalis, 55 Desa sudah Mengajukan ADD Tahap I Tahun Anggaran 2019

“Layani masyarakat dengan senyum dan ramah.Siapapun masyarakat yang datang,layani dengan sebaik-baiknya. Karena layanan yang baik,ramah dan tulus,juga merupakan obat yang dapat membantu mempercepat kesembuhan seorang pasien,”pesannya.(ER/B010/09)

Sumber : Diskominfotik

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses