Sitename

Description your site...

Oktober 26, 2020

Sejumlah Gudang di Meranti Masih Banyak Yang Tidak Kantongi Izin

Sejumlah Gudang di Meranti Masih Banyak Yang Tidak Kantongi Izin
Sejumlah Gudang di Meranti Masih Banyak Yang Tidak Kantongi Izin. (Foto : man/tiraipesisir.com)

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Sejumlah Gudang di kota Selatpanjang,Kabupaten Kepulauan Meranti,Riau masih banyak yang tidak mengantongi izin dan tidak memasang papan plang gudang.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan TK) Kabupaten Kepulauan Meranti,Drs.H.Irmansyah,yang coba dikonfirmasi melalui Kepala Bidang (Kabid) Perizinan,Khairudin,SH,Jumat (16/3/2018) mengatakan,bahwa sejumlah gudang yang ada,juga ada yang sudah memiliki izin dan ada yang belum.

“Disinikan ada beberapa jenis gudang,diantaranya gudang besar tempat penyimpanan dan gudang penumpukan,namun sampai saat ini masih ada yang belum ada izin,”ucapnya.

Baca Juga :  Terkait Sanksi Oknum ASN, Bawaslu Meranti Kirim Rekomendasi Ke KASN

Menyangkut tidak ada plang kata Khairudin,untuk gudang yang ada di Kota Selatpanjang,ia mengakui masih ada,dan ini menjadi permasalahan,dan saat ini pihaknya tengah gencar-gencarnya menertipkan masalah itu. “Gudang itu harus ada plang namanya,dan harus bayar pajak,”ujarnya.

Tambahnya,dari dinas terkait akan mulai ditertibkan,dimana setiap pengurusan izin itu harus mengenakan plang nama.

Khairudin juga mengakui,menyangkut sosisalisasi ini belum bisa dilaksanakan,hal itu dikarenakan Perda yang baru masih dalam tahap penyelesaian.

“karena saat ini Perda kita masih dalam tahap penyelesaian,dan Perda pajak ini masih dalam proses di Jakarta,namun Perda lama tetap dipakai menjelang Perda baru,kalau masalah plang nama karena berhubungan dengan pajak tetap akan dipungut,itu merupakan salah satu pemasukan PAD Kabupaten Kepulauan Meranti. (man/red)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses