Sitename

Description your site...

September 27, 2020

Sebagian Calon DPD RI di Aceh Rontok Satu Persatu,Tidak Terlihat di Lapangan

Sebagian Calon DPD RI di Aceh Rontok Satu Persatu,Tidak Terlihat di Lapangan
Teks Foto : 26 Calom Anggota DPD RI Aceh (Foto : Istimewa)

loading…


BANDA ACEH,TIRAIPESISIR.COM-Pemilu 17 April 2019 tinggal menghitung hari. Tercatat 26 Kandidat Calon Anggota DPD RI Provinsi Aceh yang telah melalui berbagai tahapan hingga saat ini memasuki pertengahan masa kampanye calon yang telah ditetapkan KPU.

Sebagian terpantau hanya sekedar mempromosikan diri serta memperkenalkan setiap program baik visi dan misi melalui media sosial (medsos),namun masih sedikit caleg DPR RI yang berkunjung ke berbagai pelosok desa menemui masyarakat.

Sebagaimana yang diketahui plot kursi DPD RI untuk Provinsi Aceh hanya 4 kursi maka dari itu kandidat calon semestinya terus memainkan peran dua arah,salah satunya (grass root) langsung menjumpai masyarakat.

Radzis Fadli menyayangkan,fenomena terus menurunnya aktivitas caleg yang saat ini berkampanye ke lapangan,bahkan bisa dikatakan,lenyap satu persatu ditelan bumi dan lebih sering ditemukan caleg sekedar promosi medsos dan droe keu droe di warung kopi. “Saya lihat yang sibuk memuji adalah timnya masing masing di group WA atau FB,tapi dilapangan masyarakat tidak ada yang tahu mereka siapa,”jelas Mantan BEM Hukum Unimal ini.

“Sebagian calon DPD RI di Aceh mulai rontok satu persatu,tidak terlihat di lapangan. Mereka mencari posisi bermain di medsos. Mungkin kekurangan dana atau tidak memiliki mesin politik dan cost politik juga besar,”ujar Aktivis Muda tersebut dilansir Media.

Sementara itu,Aktivis Hukum Unimal,Khairul Umam menambahkan, argumentasi Radzis mengatakan,bahwa Aceh membutuhkan wakil Aceh yang memahami 23 Kabupaten Kota,Kebutuhan daerah dan koordinasi antara pemerintah di Kabupaten,Provinsi maupun di Pusat. “Fungsi DPD RI itu merupakan wakil provinsi Aceh di pusat,bukan fungsi kaleng-kaleng,”tutup Umam.

Berikut daftar calon sementara DPD RI Asal Aceh :
Andri Liska; H.Anwar Ahmad,SE,Ak; Bukhari MY ; Burhanuddin Daud; H. Fachrul Razi,M.IP; Tgk Fachrurrazi; Hamzah,S.Pd; Fadhli Abdullah Adam; Fazran Zain; Drs.H.Ghazali Abbas; Adan Hasanuddin; Darjo Irsalina; Husna; Azwir; Iskandar S.EI; Masri Gandara; Marzuki; HM Fadhil Rahmi; M.Fakhruddin; Muhammad Ali Kuba ; Mukhlis Mukhtar,SH; Muntasir Hamid; Mursalin Sudirman; Tarmilin Usman; HT.Bachrum Manyak; T.Saifullah. (mi-023)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses