Sitename

Description your site...

September 19, 2020

Salah Satu Petugas Keamanan Positif Covid-19, RTH LAMR Meranti Ditutup

Salah Satu Petugas Keamanan Positif Covid-19, RTH LAMR Meranti Ditutup

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Gara-gara ada salah satu pegawainya yakni petugas keamanan yang positif Corona atau Covid-19, Ruang Terbuka Hijau Lembaga Adat Melayu Riau (RTH LAMR) Kepulauan Meranti ditutup total. Penutupan dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Ketua LAMR Kepulauan Meranti, kepada awak media mengatakan, Datuk Sri Muzamil Baharudin, langkah tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran penularan Covid-19.

“Mulai hari ini objek wisata RTH LAMR ditutup sampai dengan waktu yang tidak ditentukan. Hal ini menyusul setelah adanya salah seorang Satpam disini hasil Swabnya telah keluar dan positif, sebelumnya yang bersangkutan juga mengalami batuk dan demam.
Setelah ini kita juga akan melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan di taman ini dan oleh tim gugus tugas juga akan melakukan tracing,”kata Muzamil, Minggu (13/9/2020).

Baca Juga :  Turap Pelabuhan Camat Selatpanjang Ambruk Untuk Ke Empat Kalinya

Selain itu, penutupan sementara tersebut juga untuk mengantisipasi agar RTH LAMR tersebut tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Semoga segera ada perkembangan baik, agar RTH ini bisa dibuka kembali. Untuk itu perlu kerja sama semua pihak dengan cara patuhi semua protokol kesehatan,” imbau Muzamil.

Saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kepulauan Meranti mengalami peningkatan yang signifikan dalam 2 hari terakhir.

Informasi yang disampaikan oleh
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sudah ada penambahan 4 orang.

Baca Juga :  Pemkab Meranti Gelar Malam Syukuran HUT RI Ke-74 Tahun 2019

“Ada penambahan 4 orang, nanti segera dirilis, saya sedang melakukan tracing di lapangan,” kata Fahri yang dihubungi melalui via telepon.

Terhadap RTH LAMR saat sedang disegel oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja dengan memasang tanda dilarang masuk dan memasang garis polisi.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses