Sitename

Description your site...

April 9, 2020

Saka Bakti Husada Hantarkan Generasi Indonesia Menuju “Gold Generation”

Saka Bakti Husada Hantarkan Generasi Indonesia Menuju “Gold Generation”

RANTAUPRAPAT,TIRAIPESISIR.CO-Diyakini, Saka Bakti Husada akan hantarkan Generasi Muda Indonesia menuju Generasi Yang Baik Mandiri dan Mau Bekerja Keras atau “Gold Generation” Dimana melalui Saka Bakti Husada akan menempa Generasi Muda yang tangguh, Generasi Emas Indonesia serta Generasi Anti Narkoba.

Demikian dikatakan Kepala (Ka) Kwarcab Labuhanbatu Hj Siti Awal Siregar dalam arahannya pada Acara Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Saka Bakti Husada dalam Masa Bakti 2018-2022 di Aula Gedung PKK Rantauprapat, Rabu (18/4/2018) lalu.

Pelantikan ini dilaksanakan sesuai Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No.154.A Tahun 2011 tentang Jukran Saka Bakti Husada. Melalui Koordinasi dan Kerja Sama dengan dinas terkait, diantaranya Dinas Kesehatan dan Puskesmas sejajaran Dinas Kesehatan se-Kabupaten Labuhanbatu, serta RSUD Rantauprapat.

Baca Juga :  Bupati Pangonal Harahap Berikan Trophy dan Piagam Penghargaan Juara I Kapolres Cup 2018

Ka Kwarcab juga mengatakan, Saka Bakti Husada adalah Satuan Karya Pramuka dalam kegiatan guna meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Praktis terkait Bidang Kesehatan bagi Diri Sendiri, Keluarga dan Lingkungan Sekitar. 

“Saka Bakti Husada adalah merupakan Satuan Karya Lramuka yang merupakan kegiatan untuk meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Lraktis dalam bidang Kesehatan di terapkan mulai dari Diri Sendiri, Keluarga hingga ke Lingkungan”, sebut Hj Siti. 

Dilain pihak, Ka Mabi Saka Bakti Husada terlantik Tinur Bulan SKM MKes mengucapkan terimakasih bagi Ka Kwarcab atas pelantikan Saka Bakti Husada Dinas Kesehatan Labuhanbatu dan pihaknya siap melaksanakan tugas yang di amanahkan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Kedepan, menurut Tinur Bulan, pihaknya tetap mohon bimbingan dari Ka Kwarcab Labuhanbatu untuk pelaksanaan tugas dan fungsi tersebut.

Baca Juga :  Partai Berkarya Labusel Siap Bertarung di Kancah Perpolitikan

Pengurus Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada Periode 2018-2022 antara lain : Ka Mabi Saka Bakti Husada Tinur Bulan SKM MKes, Sekretaris Direktur RSUD Labuhanbatu. Pimpinan Saka M Noor Putra Bf St, Wakil Ketua Kabid Pelayanan Kesehatan Rujukan, Pamong Saka Hasnan Hasibuan dan Kasi Pelayanan Kesehatan Primer Bina Lingkungan Sehat Ketua Kasi Kesehatan Lingkungan, Kesja dan Olahraga, Wakil Ketua Kepala Instalasi Sanitarian. Krida Bina Keluarga Sehat Ketua Kabid Kesehatan Masyarakat, Wakil Ketua Kabid Sumber Daya Kesehatan. Krida Pengendalian Penyakit Ketua Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit. Wakil Ketua Kabid SDM dan Peningkatakan Mutu.

Baca Juga :  Pangkalan Gas di Aek Matio Milik Mawel,Tidak Salurkan ke Warga

Krida Bina Gizi Ketua Kasi Kesga dan Gizi, Wakil Ketua Kepala Instalasi Gizi. Krida Bina Obat Ketua Kasi Kefarmasian, Wakil Ketua Kepala Instalasi. Krida PHBS Ketua Kasi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat, Wakil Ketua Kabid Pelayanan RSUD.

Pada Penutupan Acara dilaksanakan Penggalangan Dana untuk Korban Sinabung oleh seluruh Jajaran Ka Kwarcab Labuhanbatu hadir. Jumlah Hasil Penggalangan Dana tersebut, Panitia berhasil menggumpulkan Dana senilai Rp.2.001.000,-. (Okta/Putra)

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses