Sitename

Description your site...

September 18, 2019

Sail Nias 2019 Menuju Gerbong Destinasi Wisata Bahari Dunia

Sail Nias 2019 Menuju Gerbong Destinasi Wisata Bahari Dunia
Foto : Dwi Wahyudi/tiraipesisir.com






JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyelenggarakan talkshow “Explore Sail Nias 2019”. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membuka mata masyarakat tentang penyelenggaraan Sail Nias 2019.

Pemilihan Nias sebagai tuan rumah tidak terlepas dari berbagai potensi bahari yang dimilikinya. Oleh karena itu,event Sail Nias 2019 dapat menjadi sarana efektif untuk mempromosikan potensi pariwisata serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke Nias. “Ini sebagai kesempatan emas untuk menjadikan Nias sebagai destinasi wisata dunia,”ujar Ria Nofida Telaumbanua,Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Utara di Graha Pengayoman Kemenkumham,Kamis (29/08/2019).

Baca Juga :  REPDEM Kota Tangerang,Beri Dukungan Agar KPU Menyelesaikan Tugas Tanpa Ada Tekanan Dari Pihak Manapun

Dengan mengangkat tema “Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Dunia” penyelenggaraan Sail Nias 2019 akan dimeriahkan oleh berbagai rangkaian kegiatan menarik dan akan digelar selama bulan Juli hingga September 2019. Adapun kegiatan yang bisa dinikmati oleh wisatawan yaitu festival lompat batu sekepulauan Nias,parade kapal nelayan tradisional,gebyar kopi,dan berbagai macam kegiatan lainnya.

Selain dapat mendorong Sumatera Utara menjadi destinasi wisata dunia, diharapkan melalui Sail Nias juga dapat sekaligus mendongkrak devisa negara dengan berbagai daya tarik wisata yang ada di Nias. “Nias ini memang seperti surga, karena menampilkan suatu keunikan tersendiri, jadi ini kesempatan bagi Nias untuk ditampilkan,”tambah Ria Nofida.

Baca Juga :  Jokowi Akan Hadiri Deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia

Pada acara ini menghadirkan beberapa narasumber yaitu Taufik Madjid,Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa selaku perwakilan panitia pelaksana Sail Nias; Kosmas Harefa,Asdep Seni Budaya dan Olahraga Bahari Kemenko Maritim; Rizki Handayani,Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata; Ria Nofida Telaumbanua,Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Utara dan Wakil Bupati Nias Selatan,Sozanolo Nduru.

Nantinya Sail Nias 2019 ini bisa menjadi standar penyelenggaraan kegiatan pariwisata provinsi dan kabupaten kota,dengan titik kekuatan sebagai salah satu jalur pelayaran pariwisata unggulan. Demikian disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani dalam acara diskusi ini mengatakan (FMB) 9 dengan thema kegiatan lomba perahu layar (yacht) telah berlangsung di Nias Selatan dan merupakan event pertama dari rangkaian event Sail Nias. Para yachter ini datang pada 12 Mei hingga 16 Mei 2019. Dimana puluhan kapal yacth dari berbagai negara tersebut akan dibawa mengeksplorasi keunggulan wisata Nias. Kenapa di bulan Mei? Karena kegiatan ini disesuaikan dengan musim dan cuaca.

Baca Juga :  Heboh, Warga Sialang Pasung Temukan Mayat Mr. X Mengapung di Sungai

“Ada 10 negara yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka berasal dari Alaska, Australia,USA, Canada,Chile,UK,Perancis, Finlandia,Malaysia dan Jepang,dengan 13 kapal yacht. Dan kita lakukan penyambutan untuk menunjukkan keramahan khas Indonesia. Dengan itu diharapkan mereka akan tergoda untuk kembali serta mempromosikan pariwisata Nias,”pungkasnya.(Dwi Wahyudi/A07/09)








Bagikan berita ini
Tags: , , , , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses