Sitename

Description your site...

September 25, 2020

Saiful Ikram,S.Ag,MM : Pemkab Meranti Lamban dan Tidak Mengerti Fungsi Informasi Publik

Saiful Ikram,S.Ag,MM : Pemkab Meranti Lamban dan Tidak Mengerti Fungsi Informasi Publik
Teks Foto : Kabag Kominfo Setdakab Meranti,Siaful Ikram,S.Ag,MM saat menghadiri Anugerah Penghargaan Informasi Publik K I Riau Award 2018.

loading…


Meranti,tiraipesisir.com-Terkait karena lamanya pembentukan Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID),membuat Kepala Bagian Komunikasi informasi Setdakab Meranti,Saiful Ikram,S.Ag,MM,angkat bicara soal kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti yang tidak mengerti bahwa pentingnya pembentukan PPID tersebut.

Kepada Media ini,Saiful menuturkan,bahwa rencana dan permohonan untuk pembentukan PPID ini sudah diajukan dari dua tahun lalu 2016. “Ini sudah dua tahun yang lalu saya ajukan, baru sekarang direalisasikan”sebutnya.Sabtu (22/12/2018) di Selatpanjang.

Ketika ditanya,tentang acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik KI Riau Award 2018,yang saat itu Meranti berada pada urutan 12,padahal pada ivent itu masih banyak Kabupaten yang baru pemekaran berada diurutan lebih baik dibandingkan kita,apa kendala yang membuat kita sangat jauh dari peringkat tersebut,Saiful menjelaskan,bahwa Kabupaten yang lain di wilayah Riau dan di daerah manapun mereka sangat didukung oleh Pemerintahan setempat,itu yang membut PPID cepat berjalan dan terbentuk,tapi tidak di Kabupaten Kepulauan Meranti. “Mereka didukung penuh oleh pemerintahan mereka,jalan semua dan berjalan lancar serta  terorganisir,bukan seperti kita ini,dari 2016 baru lah sekarang terbentuk dari dua tahun lalu,alasan pemerintah dana tak cukup lah,dialihkan lah,itu saja alasan pemerintah,”tutur Saiful.

Baca Juga :  Pemkab Kepulauan Meranti Kembali Raih WTP Dari BPK RI Perwakilan Riau

Tidak sampai disitu kepala PPID Utama,Syaiful juga menyayangkan,kinerja Pemkab Meranti yang menganggap informasi publik tidak penting,sehingga terjadilah informasi yang tidak akurat mengenai informasi Pemkab Meranti. “Ini semua terjadi karena Pemerintah Meranti tidak mengerti fungsi PPID itu apa,makanya banyak informasi yang ditayangkan oleh rekan-rekan media tidak akurat,”katanya lagi.

Padahal menurut Saiful,perkembangan suatu kota/daerah dan bahkan untuk menyelamatkan wajah pemerintah atau menyelamatkan wajah pemimpin adalah PPID,karna informasi yang diberikan setiap OPD kepada pencari informasi bisa kita kordinir,karna kita tidak ingin terjadi salah pemberitaan yang bisa merugikan Pemkab Meranti.

Baca Juga :  Mantan Menteri Sosial Idrus Marham Di tuntut 5 Tahun Penjara

“Pemkab Meranti menilai PPID tidak penting,padahal PPID bisa menyelamatkan wajah daerah dan pemimpinnya terkait pemberitaan,”tandasnya. (Edisaputra)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses