Sitename

Description your site...

Oktober 26, 2020

Rumah Warga Desa Mekong Sudah Cantik, Kapolres Meranti : Secepatnya Diserahkan

Rumah Warga Desa Mekong Sudah Cantik, Kapolres Meranti : Secepatnya Diserahkan

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam waktu dekat rumah milik Ibrahim, warga Jalan Makhroji RT 002 RW 001 Dusun Peleper,Desa Mekong Kecamatan Tebingtinggi Barat akan dilakukan Serah terima dari Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK.

Setelah aksi bedah rumah tersebut dari hasil bahu membahu antara masyarakat dengan Pihak Kepolisian Polres Meranti dalam hal ini Polsek Tebiingtinggi Barat maka rumah yang sebelumnya ‘Jelek’ Akhirnya sudah dipercantik kan.

“Sampai saat ini masih dalam proses dan sudah hampir 100% rumah pak Ibrahim siap. Insyallah jika sudah tuntas semua maka secepatnya kita akan serahkan rumah tersebut kepada yang bersangkutan,” ujar Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK

Sebelumnya, Kapolres Meranti mendatangi kediaman lelaki bujang ini yang saat itu didampingi oleh Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora SH, Ps. Kanit Binmas Polsek Tebiingtinggi Barat Aiptu Suryadi, Bhabikamtibmas Desa Mekong Briptu Tio Rahmadi, dan disambut Sukemi selaku Sekdes desa Mekong, Selasa (25/08/2020) sore.

Baca Juga :  Proyek Peningkatan Jalan Pemuda Setia Selatpanjang Kota Belum Dikerjakan,PPK Sudah Tegur Kontraktornya

Kehadiran Kapolres Meranti tersebut diketahui setelah dirinya mendapatkan pesan dari rekan Media bahwa ada warga yang perlu diperhatikan. Menyikapi hal tersebut, tanpa membuang waktu dirinya bersama ajudan langsung menuju lokasi dan menyerahkan bantuan sembako.

Di lokasi Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK menyampaikan kepada Ibrahim pemilik rumah bahwa dari kami (Kepolisian) akan selalu peduli terhadap warg dan salah satunya seperti pak Ibrahim.

“Kehadiran kami disini ingin menyalurkan Bantuan berupa Paket Sembako, dan insyallah dalam waktu dekat kami bersama dengan masyarakat serta rekan Polri akan sebisa mungkin memperbaiki rumah atau dibangunkan rumah yang agak layak,” katanya.

Baca Juga :  DPC Granat Meranti Taja Sosialisasi Bahaya Narkoba

Dikatakannya, pada saat dirinya masuk kedalam rumah memang terlihat rumah yang sangat tidak bisa dihunikan dan harus di Rehap maupun dibangun.

“Menurut saya ini mungkin kurang layak didiami dan saya sempat masuk kedalam rumah yang Mana rumahnya hancur-ha cut baik itu bagian lantai,dinding serta atapnya. Insyallah dalam waktu dekat kami, warga dan Pemdes Mekong akan berupaya untuk melakukan pembangunan rumah yang agak layak nantinya,” jelas Kapolres.

Sementara itu dari pengakuan Sekdes Sukemi mengatakan kalau pihaknya telah mengajukan rumah Permanen ke Provinsi sebanyak 10 Unit dan salah satunya pak Ibrahim. Selain itu, data dari Pak Ibrahim sudah diberikan k Provinsi namun Sampai sekarang belum ada jawabnya.

Baca Juga :  Upaya Meningkatkan Kesadaran Masyarakat, Babinsa Giat Laksanakan Patroli di Kelurahan Selatpanjang

“Terkait Program Pak Kapolres kami dari pemerintah desa akan melakukan penggalangan dana untuk bersama-sama meringankan beban pak Ibrahim dan Rumah barunya Insyallah dapat dibagikan,” Harapnya.

Sementara itu Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora SH MH mengatakan kalau Pihaknya sebelumnya juga ikut mendistribusikan paket sembako dari Polres dan Jumat Barokah juga disalurkan.

” Sebelumnya kita juga menyalurkan bantuan sembako kepada bapak Ibrahim, dan hari ini Bapak Kapolres sendiri yang turun dalam menyalurkan bantuan,” katanya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses