Sitename

Description your site...

Desember 5, 2019

RJB Dukung Penuh Tokoh Muda Asal Papua YULANS F.Y. WENDA, S.H. Untuk Bekerja Jadi Staff Presiden

RJB Dukung Penuh Tokoh Muda Asal Papua YULANS F.Y. WENDA, S.H. Untuk Bekerja Jadi Staff Presiden

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM – Ketua Umum RJB Indonesia Silvia Devi Soembarto menghadirkan tokoh muda Intelektual dalam rapat siang bersama Tim, Kamis (14/11). Bersama para koordinator Tim Nasional RJB, pemuda asal Papua yang berprestasi juga bersama membahas kerencanaanya untuk anak-anak muda Papua.

Perbincangan singkat yang menyatukan pehaman yang sama serta kolerasi nilai kebangsaan, melahirkan rencana sinergitas Kepemudaan intelektual untuk indonesia, yang saat ini juga menjadi landasan dasar RJB Indonesia.

Ketua Umum Silvia Devi Soembarto pada pertemuanya mengungkapkan ke Pemudaan Papua saat ini menjadi sorotan Nasional, bahwa Papua juga punya andil kuat dalam kontribusi kerjanya ke Pemerintahan.

Baca Juga :  Kapolda Metro Jaya,Irjen Gatot Eddy Pramono Lantik 4 Pejabat Utama Polda Metro Jaya

“Adapun begitu dia adalah tokoh muda yang di percaya memenuhi potensi serta etos yang baik dikenal dari kalangan organisasi daerah asal Papua”, ungkap Ketua Umum RJB Indonesia

Dirinya menambahkan sejumlah pengalaman dalam berbagai organisai kepemudaan di Tanah Papua, sehingga kehadirannya menjadi Staff Khusus Presiden dapat menjadi salah satu tolak ukur bahwa ada Representasi Pemuda papua didalam Istana yang dapat mengakomodir semua aspirasi Pemuda di Tanah papua.

Ketum Silvia Devi Soembarto melihat kompleksitas permasalahan Papua yang betul-betul perlu segera ditangani, dirinya melihat polemik yang selama ini terjadi yang lumayan rentan atas kenyamanan Papua. “Sekiranya harus ada tokoh Papua yang menjadi sebuah cahaya bagi anak muda Papua lainya. Sehingga kehadirannya mampu memberikan kesejukan yang di rindukan masyarakat akar rumput Papua, juga yang terpenting mampu menyelesaikan polemik isu nasional di Papua bersama dengan Presiden Jokowi”, tandasnya.

Baca Juga :  Luhut Panjaitan Ikut Sosialisasikan Pemberlakuan Plat Ganjil-Genap di Pintu Tol Bekasi Barat I

Dirinya menyakini 100% atas sebuah kandidat nama yang jelas atas back ground yang dikenal kompeten dari berbagai Organisai kepemudaan serta keagamaan. Tertulis dalam beberapa SK dari Organisasi kepemudaan ia di dukung oleh Dewan Adat Papua, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Papua, Gabungan Wira Usaha Muda Papua (GARAP), Persekutuan Gereja – Gereja Baptis Papua Departemen Pemuda dan RJB Indonesia turut serta mendukung.

Ketua Umum Silvia Devi Soembarto menyambut rencana baik dari saudara Yulans atas program kerja kedepanya, Ketum RJB Indonesia pun berharap Bapak Jokowi menimbang beliau memastikan Rekomendasi dari RJB Indonesia untuk menjadi Staff Khusus Presiden yang sebagaimana menjadi perpanjangan tangan dalam mengatur Negara wilayah Timur Indonesia.(Oscar).

Baca Juga :  Warga Betawi Menghadiri Lebaran Ke-12 Di Silang Monas

Editor : Edi Saputra

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses