Sitename

Description your site...

October 16, 2019

Revolusi Industri 4.0,IDEC Mengajak Dokter Ikuti Perkembangan Zaman

Revolusi Industri 4.0,IDEC Mengajak Dokter Ikuti Perkembangan Zaman
Foto : Oscar/tiraipesisir.com

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Hari ke 3 di event kesehatan gigi, ratusan dokter antusias mengikuti serangkaian ilmiah teknologi kedokteran. Jumlah 232 exibitor brand dari dari dalam negri dan juga luar negri. Ketua IDEC Diono Susilo, MPH, mengatakan kehadiran idec merupakan satu upaya konperensif untuk mendorong kesiapan industri kedokteran gigi Indonesia menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Ditandai dengan adanya peningkatan sebesar 40% atas jumlah kenaikan yang bergabung meliputi 18 negara dan 3 jumlah dari paviliun nasional dari China, KorSel dan Jerman sementara untuk partisipasi lokal IDEC naik 15% teritung dari IDEC 2017. IDEC menjadi platform bagi pengusaha lokal yang ingin tampil dan menangkap peluang kebutuhan pasar Industri Kedokteran gigi.

Foto : Oscar/tiraipesisir.com

Dihari pertama Jumat (13/9) Sekjen Kemenkes Oscar Primadi menekan bahwa industri kedokteran di Indonesia harus melakukan kemajuan yang berarti upgred untuk siap berada di industri 4.0, atau kita tertinggal. Menurut Oscar Primadi menekan pada efisiensi pada setiap tahapan yang tidak hanya semata berpatokan pada nilai profit tetapi juga menambah produk dengan kualitas yang lebih baik.

Baca Juga :  5 Unit Rumah Kontrakan Ludes Terbakar Di Wilayah Bintaro

Bapak Oscar mengatakan, pembangunan kesehatan adalah salah satu investasi utama dalam SDM Indonesia yang telah diprogramkan Presiden Jokowi “SDM Unggul, Indonesia maju”, diperlukan upaya yang kuat dan terarah. Ada 3 yang menjadi landasan yaitu 1) Paradigma Sehat) 2) Pembangunan)3 Jaminan kesehatan. “Untuk mewujudkan pilar tersebut tenaga kesehatan kita harus mampu menguasai teknologi dinera 4.0,” tandas Sekjen Kemenkes.

Dilihat dari daya saing global, posisi Indonesia sesuai dengan data yang diperoleh dari global Competitivness Report tahun 2016-2017 menempati urutan ke – 41 dari total 138 negara di dunia. Untuk itu pemerintah Indonesia twrus berupaya kenaikan posisi daya saing Indonesia ke posisi ke – 39 dengan cara mendorong para pelaku industri untuk melakukan inovasi di era industri 4.0.

Baca Juga :  Kasus Ketua MK Lobi DPR,KPK : Tunggu Proses Dewan Etik

Menurut pandangan Sekjen Kemenkes bapak Oscar Industri kedokteran gigi memiliki potensi pasar yang tinggi. Merajuk pada pelaksana IDEM disingapura yang mendapatkan sambutan besar di industri kedokteran gigi dunia kemudian berlanjut pada IDEC di Indonesia yang tak kalah besarnya. (Oscar)

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses