Sitename

Description your site...

September 23, 2020

Puskesmas Alai Lakukan Pelayanan Sesuai Prosedur dan Utamakan Keselamatan Pasien

Puskesmas Alai Lakukan Pelayanan Sesuai Prosedur dan Utamakan Keselamatan Pasien

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Fasilitas pelayanan kesehatan adalah suatu tempat yang digunakan untuk menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan,baik promotif,preventif, kuratif maupun rehabilitatif yang dilakukan oleh pemerintah, pemerintah daerah dan ataupun masyarakat.

Untuk Puskesmas yang pelayanannya mengutamakan upaya promotif dan preventif, untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Dalam hal ini Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat yang diresmikan Rabu,(19/12/18) oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs.H.Irwan M.si ini berkomitmen dalam melakukan pelayanan tersebut.

Dr.Farid Moses Ayudistira Selaku Kepala Puskesmas Desa terus menerapkan kepada perawat dan seluruh karyawannya untuk melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Baca Juga :  Sekda Meranti Hadiri Apel Hari Bhakti Imigrasi Ke-69 Kantor Imigrasi Selatpanjang

“saya sering mengatakan kepada setiap perawat dan karyawan saya untuk melakukan pelayanan yang baik krpada masyarakat”jelas Dr.Farid Moses Ayudistira,Kamis (21/2/19).

Dihari yang sama Dia juga menjelaskan bahwa untuk urusan administrasi dan urusan uang yang sangat sensitif ini beliau menerapkan tidak ada satupun perawat dan karyawannya yang boleh menerima uang tips, apa bila tertangkap tangan (OTT) saya tidak akan toleransi dan akan kita serahkan ke pihak berwajib.

“karna masalah uang ini sangat sensitif Pak, jadi saya tekankan ke mereka jika tertangkap saya tidak akan toleransi”jelas Dr.Farid Moses Ayudistira lagi.

Baca Juga :  Peringatan Hari Jadi Yang Ke-8 Kecamatan Pulau Merbau,Melalui Baznas,Camat Berikan Sembako Kepada 55 KK Warga Kurang Mampu di 11 Desa

Terlepas dari itu Dr.Farid Moses Ayudistira juga menanggapi isu beredar bahwa pelayanan di puskesmas tersebut tidak baik bahkan terkesan harus selesaikan biaya dahulu batu dibantu, hal itu langsung dijelaskan dengan santai bahwa itu tidak benar, Dia juga mengatakan untuk pelayanan dipuskesmas ini kita masih mengutamakan keselamatan pasien dengan kemampuan kita, bahkan kita juga pernah membantu warga tanpa menerima biaya sedikitpun karna masyarakat tersebut betul-betul tidak mampu.

“isu seperti itu biasa pak,tapi kita masih memberikan pelayanan dengan baik, bahkan pernah ada satu warga kita bantu yang tidak mampu dan tidak kita minta biaya sedikitpun. Karna kita masih punya hati pak”pungkas Dr.Farid Moses Ayudistira.(A03/09)

Baca Juga :  DPRD Kepulauan Meranti Gelar Rapat Paripurna Pandangan Fraksi-Fraksi

Editor : Edi Saputra

loading…


Bagikan berita ini
  • 3
    Shares

loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses