Sitename

Description your site...

Mei 27, 2020

PT CMI Sepertinya Tidak Memiliki Itikat Baik Untuk Mengembalikan Uang Masyarakat Meranti

PT CMI Sepertinya Tidak Memiliki Itikat Baik Untuk Mengembalikan Uang Masyarakat Meranti

 

Liputan : Dhame/Tommy

 

MERANTI,TiraiPesisir.Com – Lebih kurang 128 konsumen yang diduga menjadi korban penipuan oleh PT Cahaya Meranti Internasional (CMI) maka dari itu banyak konsumen datang melapor kekantor Polres Kepulauan Meranti terkait belum dibayarnya uang yang dijanjikan pihak perusahaan.

 

Perjanjian oleh pihak PT CMI jika konsumen berhasil lolos dari Bank dan sudah melakukan pembayaran ADM selama dua tahap perumahan tersebut akan dibangun dan bisa ditempati. Namun setelah dibayar ratusan konsumen tersebut ini dinyatakan tidak lolos atau direject komplik sengaja diciptakan guna untuk meraih keuntungan dan menarik uang muka dari konsumen.

Baca Juga :  Kukerta Unri 2017 Banyak Buat Kegiatan Bermanfaat Bagi Masyarakat Desa Gogok Darussalam

 

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti R.Zuhri Siregar S.Sos mengatakan bahwa sudah begitunya masyarakat meranti datang melapor terkait penipuan yang dilakukan pihak PT CMI. Menurutnya, hal semacam itu tidak memiliki unsur Pidana melainkan Perdata dalam arti pihak perusahaan dan konsumen harus melakukan perjanjian secara resmi (tertulis).

 

“Sudah banyak sekali masyarakat datang melapor,terkait tuntunan pengembalian uang yang disita oleh PT CMI itu. Saya rasa gampang saja kalau sudah tau begitu, sebaiknya masyarakat jangan lagi bekerja sama dengan mereka agar jangan sampai menjadi korban lagi,” ungkap R.Zuhri saat ditemui seusai menggelar HUT Bhayangkara Ke-71 dihalaman Mapolres Meranti,Jalan Pembangunan I Selatpanjang.

Baca Juga :  APBD Bengkalis 2017 Tidak Akan Terjadi Rasionalisasi.

 

Ia juga telah menelusuri terkait kinerja PT CMI,ternyata pihak Bank yakni Bank BTN sudah tidak lagi menerima konsumen. Pasalnya PT CMI ini telah banyak mendapat permasalahan dilapangan.

 

“Percuma saja kalau masyarakat membeli perumahan itu, toh pihak bank sudah tidak bisa melakukan penerimaan lagi,” imbuhnya sembari mengakhiri.

 

Terkait informasi lebih lanjut pimpinan Cabang PT CMI Raja Armi Rama ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya sepertinya mencari berbagai alasan ketika Selatpanjangpos ingin meminta keterangan.

Baca Juga :  Dua Pemuda Kepergok Saat Nyabu Dikamar Wisma

 

“Maaf bang belum tau lagi, nanti dikabari ya memang betul betul sibuk sekarang,” ucap Armi, minggu (16/07) malam.

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses