Sitename

Description your site...

Oktober 28, 2020

Proyek Selesai Kas Daerah Kosong,Kontraktor Bakal Dikejar Hutang…!!!

Proyek Selesai Kas Daerah Kosong,Kontraktor Bakal Dikejar Hutang…!!!

loading…


BENGKALIS,TiraiPesisir.Com – Dengan kondisi kritis keuangan Pemkab Bengkalis  sedang menggalami kekosongan dana seperti nya lagi hangat-hangatnya jadi perbincangan oleh beberapa kalangan di negeri junjungan Kabupaten Bengkalis.

Kondisi ini diperparah seiring dengan banyaknya dana yang harus dibayarkan kepada pihak ketiga dalam pengerjaan berbagai poryek sebelum penutupan tahun anggaran yang nilainya mencapai  ratusan miliar rupiah.

Seperti yang disampaikan salah seorang kontraktor bengkalis yang tidak ingin namanya dicantumkan ini mengaku sangat keberatan dengan kondisi saat ini. Pasalnya,material yang ia gunakan untuk pembangunan proyek sebelumnya berutang kepada pihak lain. “Itu (utang,red) sudah biasa setiap tahun, setelah selesai dibayarkan Pemkab Bengkalis langsung kita bayar juga hutangnya. Belum lagi gaji pekerja juga harus dibayarkan juga. Kondisi ini sangat memberatkan kita yang tidak memiliki banyak modal,”ungkapnya.

Keluhan ini tidak hanya datang pada beberapa kontraktor,beberap kalangan  pegawai Negeri Sipil (PNS) juga merasakan imbas yang sama. Pasalnya, hingga kini PNS belum lagi menerima Tunjangan Kepegawaian Daerah (TKD) selama 3 bulan terakhir.

Salah seorang PNS yang tidak ingin disebutkan namanya mengakui hal tersebut. Menurutnya, jangankan untuk pembayaran dengan partai besar seperti proyek, uang TKD mereka yang jumlahnya tidak terlalu besar saja banyak menunggak. “Itu (untuk kontraktor) besar nilainya bang, TKD kami PNS golongan rendah ini juga sudah tiga bulan tidak dibayar. Alasan orang BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) kas daerah sedang kosong,” terangnya (feri)

 

loading…


Bagikan berita ini
Baca Juga :  Nasir,Kades Sungai Cina Layak Dipenjarakan...!!!
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses