Sitename

Description your site...

September 20, 2020

Praktek illegal Logging Semakin Marak di Desa Lukun, Kapolres Meranti Akan Segera Turunkan Tim

Praktek illegal Logging Semakin Marak di Desa Lukun, Kapolres Meranti Akan Segera Turunkan Tim
Teks Foto : Hasil illegal Logging, Kayu Olahan Setengah Jadi (Foto Edi Saputra)

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM – Praktek illegal Logging/Penjarah hutan sampai saat ini sangat sulit untuk dihentikan, terbukti kegiatan ini masih saja berjalan dan secara terang-terangan menggarap hutan yang ada di Desa Lukun Kecamatan Tebing Tinggi Timur,Kabupaten Kepulauan Meranti.

Saat awak media ini melakukan investigasi ke lapangan, Rabu (06/02/19) jelas terlihat delapan (8) titik tumpukan kayu olahan setengah jadi di pesisiran jalan/dipinggiran jalan desa lukun. Ironisnya, tumpukan kayu tersebut diperkirakan mencapai ratusan keping yang berada hingga ke ujung jalan dengan berbeda ukuran.

Baca Juga :  67 Ton Sampah Dihasilkan Kec.Tebing Tinggi, Kadis DLH Ajukan Solusi ke Provinsi

Ditengah penyisiran lokasi penumpukan kayu olahan setengah jadi itu, awak media menemukan salah satu warga yang sedang menarik kayu tersebut dari hutan menuju pinggir pasar, ketika dihampiri pihak Media ini dan bertanya kayu tersebut milik siapa,beliau terlihat enggan menberikan keterangan,namun dirinya mengatakan bahwa dia hanya sebagai pekerja.

Setelah diberikan pertanyaan lebih dalam mengenai kepemilikan kayu yang dibawanya, dia hanya bisa menjelaskan bahwa kayu tersebut adalah milik peribadi seorang pengusaha kecil di desa itu.

Baca Juga :  Pemda,LAM dan MUI Sepakat,Permainan Ketangkasan di Meranti Terindikasi ’Judi',Rekomendasikan Untuk Ditutup

“saya hanya bekerja pak, setau saya kayu ini punya orang lukun sini juga”sebut narasumber tersebut.

Diwaktu yang sama, pihak media ini langsung menghubungi pemilik kayu melalui Handphone namun panggilan tidak dijawab atau dialihkan.

Dihari terpisah, media ini mencoba melakukan konsultasi terkait permasalahan ini kepada aparat penegak hukum.

Ketika dikonfirmasi via WhatsApp serta melayangkan bukti beberapa foto kayu olahan setengah jadi di Desa lukun Kecamatan Tebing Tinggi Timur tersebut, Kapolres Kepulauan Meranti. AKBP La Ode Proyek SH menjawab laporan dan akan menurunkan tim untuk meninjau langsung ke lokasi tempat praktek illegal Logging yang terjadi di Desa Lukun kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Ada Apa Dengan Bea Cukai Selatpanjang..? KM.Tenaga Sakti Ditangkap BC 20004,Anggota Tidak Tahu,Kepala Membenarkan, Ini Ceritanya

“Terima kasih infonya, kami akan turunkan tim kelokasi”tulis Kapolres AKBP La Ode Proyek SH, sabtu (09/02/2019).(A03/09)

Editor : Edi Saputra

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses