Sitename

Description your site...

September 23, 2020

Polres Meranti Siapkan Personil Walpri Khusus Melekat Pada Cabup dan Cawabup

Polres Meranti Siapkan Personil Walpri Khusus Melekat Pada Cabup dan Cawabup

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Polres Kepulauan Meranti terus meningkatkan keamanan dan kewaspadaan dengan mengsiagakan personil sesuai tahapan kegiatan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Meranti agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang ke tiga di Kepulauan Meranti tahun ini bisa berjalan lancar dan kondusif.

Demikian disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK saat dikonfirmasi wartawan, Jum’at (4/9/2020) di kantor KPUD Meranti. Dikatakannya, pengamanan Pilkada ini juga kita siapkan sebanyak 16 personil Walpri (Pengawal Pribadi) khusus yang akan melekat pada para Paslon masing-masing dimana perorang calon kita siagakan sebanyak 2 personil dan akan mulai ditugaskan setelah penetapan calon oleh KPU nantinya.

Langkah-langkah kegiatan pendaftaran tentunya sudah kita floting beberapa personil, dimana untuk pengamanan hari ini ada sekitar 15 orang yang mengamankan di jalur, sebanyak 15 orang mengamankan di kantor KPU dan ada 4 orang yang mengamankan di kantor Banwaslu, juga ada yang kita siapkan di posko Polres, posko Polsek terdekat dan di titik-titik kerawanan lainnya dengan totol personil semuanya berjumlah lebih kurang 67 orang untuk pengamanan pendaftaran ini, bebernya.

Baca Juga :  Lagi-Lagi,Kadis Perhubungan Meranti Tidak Tau APMS 16.287.640 Bongkar BBM di Pelabuhan Tikus Dorak Selatpanjang

Orang nomor satu di jajaran Korps Tibrata Kepulauan Meranti tersebut menuturkan sistem pengamanan proses pendaftaran ini kita lakukan lokalisir baik itu pengamanan di luar kantor KPUD maupun di dalam kantor, termasuk pada titik-titik kerawanan sekaligus memberikan himbauan untuk tidak melakukan aktifitas berkumpul agar mencegah penyebaran virus corona.

Hal ini penting dilakukan demi kepentingan kesehatan bersama sehingga proses demokrasi di Kepulauan Meranti bisa berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai. Tetapi kita melihat juga proses hari ini masih ada yang perlu ditertibkan, sehingga nantinya akan kita lakukan koordinasi kembali bersama seluruh tim sukses Cabup dan Cawabup Meranti agar dapat lebih mematuhi protokol kesehatan dalam helat Pilkada ini, harap Kapolres Meranti.

Baca Juga :  Berkat Inovasi Luar Biasa Desa Kundur Raih Juara I Desa Terbaik Oleh Kementerian Desa

Selain itu juga, untuk pengamanan lainnya kita akan menyesuaikan dengan tahapan-tahapan kegiatan dari KPU, seperti pengamanan tahap kampanye tentu akan kita siapkan lebih banyak lagi personil dilapangan ataupun tahap pencoblosan dan lain sebagainya.

Eko Wimpiyanto mengakui, untuk tambahan kekuatan keamanan Pilkada kali ini kita juga mendapatkan bantuan dari BKO Brimobda Polda Riau sebanyak 30 personil, dari BKO Pam TPS Polda Riau sebanyak 80 personil serta dibantu kekuatan dari TNI sebanyak 30 personil dan seluruh personil Polres Meranti dengan kekuatan penuh, ini disiapkan demi untuk kelancaran proses Pilkada Meranti yang aman dan kondusif.

Baca Juga :  Musrenbang Kecamatan Tebing Tinggi, Wabup Said Hasyim Minta Para OPD fokus Pada tiga Program Prioritas

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres, terkait potensi kerawanan tentu saja sudah kita petakan, untuk seluruh tim sukses yang saat ini mulai melaksanakan kampanye baik secara langsung maupun melalui media sosial lainnya tentu akan kami awasi secara bersama dengan KPU dan Banwaslu melalui upaya pencegahan serta himbauan-himbauan kepada masyarakat serta organisasi di Kepulauan Meranti.

Sampai hari ini untuk proses pendaftaran masih berjalan lancar dan aman namun kita tetap terus waspada serta akan mengawal semuanya sampai proses pendaftaran dan pemilihan nanti selesai dengan baik sebagaimana yang kita harapkan bersama, ungkap Kapolres Meranti.(Rls/Humas Polres Meranti)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses