Sitename

Description your site...

Juli 8, 2020

Polres Meranti Gelar Penyemprotan Desinfektan Secara Serentak

Polres Meranti Gelar Penyemprotan Desinfektan Secara Serentak

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Meranti gelar kegiatan apel pelaksanaan Penyemprotan cairan Disinfektan secara serentak guna memutus mata rantai Covid-19, Sabtu (27/6/2020).

Kegiatan dipimpin oleh Waka Polres Kepulauan Meranti Kompol Nipwin Bonar Hutabarat, SE. Ak. MH, mewakili Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufik Lukman Nurhidayat, SIK. MH, dengan dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Said Hasyim, M.Si, diikuti oleh Kabag Sumda AKBP Areng Swasono, Kabag Ren Kompol Amir Husin, dan Perwira serta Personil Polres Kepulauan Meranti.

Selain itu tampak juga hadir dalam apel tersebut, Danramil 02/TT Mayor Arm. Bismi Tambunan beserta 10 anggota, Kasatpol-PP yang diwakili oleh Kabid Perda Piskot Ginting bersama 10 anggota, Kadishub diwakilkan oleh Sekretaris Dishub Azwan juga bersama 10 orang anggota, Kepala BPBD H. IDRIS, dan Perwakilan dari Dinas Kesehatan.

Dalam sambutannya Waka Polres Kepulauan Meranti, Kompol Nipwin Bonar Hutabarat, SE. Ak. MH, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan instruksi Kapolda Riau Mengingat kondisi belum stabilnya Covid-19 di Provinsi Riau.

Baca Juga :  Babinsa Dampingi Kades Tanjung Pranap Membagikan BLT-DD

 

“Kami sebelumnya mohon maaf telah mengganggu waktu libur rekan-rekan sekalian, kegiatan ini merupakan Perintah Kapolda Riau Mengingat belum stabilnya situasi Covid-19 di Provinsi Riau. Kami dari Kepolisian melaksanakan kegiatan dalam rangka pencegahan Covid-19”. Kata Wakapolres.

Selain itu Wakapolres juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan sterilisasi lingkungan sebagai upaya pemutusan mata rantai Covid-19, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74.

“Hari ini kita akan melaksanakan penyemprotan Desinfektan serentak sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, bapak ibu sekalian kami sangat berterima kasih atas dukungan karna telah hadir dalam kegiatan ini”. Lanjutnya

Lebih jauh dikatakan Wakapolres lagi, dengan dilaksanakan kegiatan penyemprotan ini, bukan berarti lepas dari penerapan pendisiplinan New normal, namun prosedur protokol kesehatan tetap harus dikedepankan.

“Semoga kita bisa bebas dari Covid 19 khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti ini, kami sangat berterima kasih atas terlaksananya kegiatan Bantuan Sosial yang diadakan beberapa waktu lalu. Kami harap kita bukan terlepas dari kehidupan Pendisiplinan, New normal hanya istilah dan kita harus tetap mengedepankan Protokol kesehatan baik di Pos-pos, Pasar, tempat keramaian, Pelabuhan maupun tempat lainnya”.

Baca Juga :  Aspal Tempel Jalan Diponegoro Selatpanjang Asal Jadi,Asphalt Finisher Milik PT.CSMS Tidak Layak Pakai

Kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan dengan menggunakan 1 Unit kendaraan R4 Milik BPBD Kepulauan Meranti, 1 Unit Kendaraan R4 milik Damkar, dan 2 Unit R4 Sabhara Polres Kepulauan Meranti, dilaksanakan dengan rute Penyemprotan seputaran Kota Selatpanjang, Jalan Raya Gogok, Alah Air, Rintis, Jalan Kartini, Jalan Imam Bonjol, Jalan Ahmad Yani, Jalan Merdeka, Jalan Diponegoro, Jalan Banglas, Jalan Pramuka, dan jalan Dorak, serta dipermukiman masyarakat jalan Ibrahim Kuburan Cina Kelurahan Selatpanjang Selatan Kecamatan Tebing Tinggi.

Selain itu, giat penyemprotan Desinfektan Polsek Jajaran, yang dilakukan oleh Polsek Tebing Tinggi dengan sasaran, Bank BRI jalan Diponegoro, Bank Riau, ATM GM Karaoke, Bank BRI jalan Alah Air, Pelabuhan Kayu Ara Desa Tanjung Gadai Kec. Tebing Tinggi Timur, dan Masjid Al Huda Desa Tanjung Gadai Kecamatan Tebing Tinggi Timur.

Baca Juga :  Sosialisasi TP4D Mulai Dilaksanakan

Sedangkan Polsek Tebing Tinggi Barat dengan sasaran, Masjid An-nur jalan Juling Desa Semukut, Masjid Darussalam jalan Wonodadi, Musholla As-Saadah jalan Pelabuhan Desa Semukut.

Sementara itu, Polsek Rangsang juga melakukan kegiatan yang sama dengan sasaran, Mapolsek Rangsang, Pelabuhan Tj. Samak, Pelabuhan Kempang, Pasar, Tempat Ibadah dan Pemukiman Warga serta Bahu Jalan.

Dikecamatan Rangsang Barat, Polsek setempat juga melakukannya di Puskesmas Desa Anak Setatah, Pelabuhan Kempang Penyeberangan Desa Sialang Pasung, Pelabuhan Kempang Penyeberangan Desa Lemang, Mesjid Agung Sabilul Muhtadin Desa Bantar, Perkantoran, Rumah Masyarakat dan Warun-warung sembako.

Serta Polsek Merbau, dengan melakukan giat diwilayahnya, dan menjadi sasaran Mesjid Al Ikhsan Teluk Belitung, Pasar Suka Ramai Kelurahan Teluk Belitung, Pelabuhan Kuala Asam, Pelabuhan Bongkar Muat barang, hingga ke Vihara THAI PING YA Desa Kuala Asam.(B015/09)

Laporan : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses