Sitename

Description your site...

October 16, 2019

Polres Lumajang Bersama Resmob Polres Jember Berebek Rumah Sugeng (DPO) Penadah Perampokan di Desa Kali Glagah

Polres Lumajang Bersama Resmob Polres Jember Berebek Rumah Sugeng (DPO) Penadah Perampokan di Desa Kali Glagah
Tim Cobra Polres Lumajang Bekerjasama Jajaran Resmob Polres Jember Saat Menggerebek Rumah Sugeng,9 Motor Dapat Disita. Foto : Horlas/tiraipesisir.com

LUMAJANG,TIRAIPESISIR.COM-Polres Lumajang bekerjasama dengan Resmob Polres Jember telah berhasil menangkap Sugeng (DPO) di Desa Kali Glagah, Kecamatan Sumber Baru,Kabupaten Jember, Senin (22/7/2019) lalu.

Tim Cobra Polres Lumajang bersama Resmob Polres Jember berhasil meringkus Sugeng, selaku penadah hasil kejahatan dari kasus-kasus Begal dan perampokan di Lumajang.

Setelah tertangkapnya Nurul Aini (50) beberapa hari yang lalu di lumajang, yang mana hasil penyidikan diketahui telah melakukan perampokan di 24 TKP dan berhasil menggondol 24 motor yang semuanya di jual ke Sugeng. Selain itu, Rohmat Cs dengan 9 TKP juga sudah ditangkap beberapa bulan yang lalu saat menjual motor hasil kejahatannya ke Sugeng. Jadi ada Total 33 Motor dari Lumajang yang diketahui di jual ke Sugeng.

Sebelum bergerak, Kapolres memberikan arahan kepada tim di Polsek Jatiroto Polres Lumajang. Dalam arahannya, Kapolres Lumajang,AKBP DR Muhammad Arsal Sahban,SH,SIK,MM,MH menjelaskan, kita akan melakukan penggrebekan ke rumah tersangka Sugeng selaku penadah dari berbagai kasus curanmor di wilayah Lumajang. Perlu diketahui, kita akan memasuki wilayah killing ground yang merupakan tempat kediaman Sugeng. Wilayah killing ground adalah tempat dengan kerawanan yang tinggi, karena jika kita lengah diwilayah musuh maka kita akan menanggung resikonya. “Oleh karena itu, Tim akan saya bagi menjadi 3 bagian yakni Tim pengepung, pendobrak dan penggeledah, sistem kerja tim harus cepat, dan secepat mungkin kita keluar dari lokasi,”terang Kapolres dalam arahannya.

Baca Juga :  Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kembali Gagalkan Peredaran Narkotika Jaringan Internasional

“Ada 3 Tim memiliki perannya masing-masing, dimana Tim pengepung akan mengawasi wilayah sekitar, sementara Tim pendobrak maju dan disusul dengan Tim penggeledah. Tetap hati-hati dan waspada saat menjalankan tugas, pelaku memiliki bondet semacam bom low explosive yang diisi besi dan paku-paku, juga ditengarai dia punya senjata rakitan,” kata Kapolres lagi mengingatkan.

Setelah Seluruh personil meluncur menuju sasaran, dan setiba di sasaran Tim menyesuaikan peran dan tugasnya masing masing. Saat dilakukan pengepungan terlihat ada seseorang yang kabur kearah kebun kopi belakang rumah tersangka. Saat dilakukan pengejaran, petugas kehilangan jejak pelaku, namun ditemukan banyak sekali barang bukti di rumah tersangka Sugeng.

Baca Juga :  Mustofa Nahrawardaya Alias Tofa Lemon,Pemilik Akun Twitter Penyebar Hoax Dini Hari Tadi Digelandang Polisi

“Sayang sekali, kami tidak berhasil menangkap Sugeng, namun kami menemukan banyak barang bukti dan salah satu barang bukti ini cukup membuat saya kaget, barang bukti tersebut adalah sarung senjata. Saya berpendapat bahwa tersangka memiliki senjata api rakitan yang bisa saja disalahgunakan untuk tindak kejahatan,” ungkap Arsal.

“Ditemukan juga 3 bilah celurit dan 8 sepeda motor bodong di rumah sugeng, 1 ditemukan di sekitar rumah dan 7 lainnya ditemukan di kebun kopi dalam keadaan ditutupi dedaunan,” ungkap dia lagi.

Baca Juga :  Dengan Berjalan Kaki Sejauh 5 Km,Polisi Tangkap Pelaku Illog Sedang Mengolah Kayu Dengan Mesin Dikawasan PT RAPP

Selain itu, kata Asral, ada juga 1 sepeda motor kami temukan dirumah mertua sugeng yang disembunyikan di kebun kopi dan ditutupi dedaunan, tapi karena tidak terkait dengan TKP wilayah Lumajang, kami serahkan kepada teman-teman Resmob Polres Jember untuk Proses hukum lebih lanjut.

“Kolaborasi kami bersama Polres Jember kali ini sangat bagus dalam memutus mata rantai curanmor di daerah Lumajang dan Jember,” ucapnya.

Katim Cobra, AKP Hasran Cobra yang juga kasat reskrim Polres Lumajang mengatakan, sebelum melakukan penggerebekan ini, koordinasi intensif kami lakukan dengan resmob polres Jember. “Kami banyak dibantu oleh jajaran Polres Jember dalam mengidentifikasi rumah Sugeng,” ujarnya. (Horlas/a08/08)
Sumber : Humas Polres Lumajang

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses