Sitename

Description your site...

Oktober 20, 2020

Polres Labuhanbatu Press Conference Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

Polres Labuhanbatu Press Conference Pemusnahan Barang Bukti Narkotika
Giat Pemusnahan Barang Bukti Narkotika jenis Ganja

loading…


LABUHANBATU, TIRAIPESISIR.COM – Kepolisian Resort Labuhanbatu musnahkan barang bukti Narkotika jenis Sabu-Sabu, Pil Exstasy dan Ganja. Hasilnya, berjumlah 20.635.76 Gram Ganja, 562.44 Gram Sabu dan 256 Butir Pil Exstasy dimusnahkan menggunakan blender dan dibakar. Rabu (7/11/2018) dihalaman Mapolres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH, SIK didampingi Kasat Resnarkoba Polres Labuhanbatu AKP I Kades Hery C, SH, SIK, MH menjelaskan, pengungkapan kasus Narkotika tersebut terhitung sejak 8 Oktober 2018 s/d 6 November 2018.

Jumlah ungkap kasus sebanyak 35 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 43 orang yang terdiri dari 31 laki-laki dan 2 orang perempuan.

Baca Juga :  Berkunjung ke Dunia Coffee Shop, Pangonal Disuguhi Specialty Coffee Single Origin Arabica

Dikatakan AKP I Kades Hery, adapun kategori tersangka dalam perkara itu 34 orang pengedar dan 9 orang sebagai pengguna.

Pada pengungkapan itu, Polres Labuhanbatu melakukan tindakan penyalahgunaan narkoba di tiga wilayah yakni Kabupaten Labuhanbatu dengan 9 kasus, Labuhanbatu Utara 12 kasus dan Labuhanbatu Selatan 14 kasus.

Usai melakukan pemusnahan, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH, SIK mengatakan bahwa dirinya akan menindak tegas terkait penyalahgunaan Narkoba.

“Dalam sebulan saya meminta setiap Polsek dijajaran untuk memberikan laporan atas penanganan penyalahgunaan Narkoba, pada intinya dalam sepekan Polsek harus bekerja menindak peredaran Narkotika yang merusak generasi penerus bangsa itu,” sampai Frido.

Baca Juga :  Pemkab Labuhanbatu Tanda Tangani MoU Kesepakan Bersama Dengan Kelompok Tani Kopmasruwa Desa Bandar Kumbul

Menurutnya, peredaran Narkoba setiap tahunnya kian meningkat, atas itu ia akan berupaya berkoordinasi dengan Pemerintah agar secepat mungkin mencari solusi terbaik.

“Setiap tahun tersangka meningkat, barang bukti dan jumlah DPO juga semakin bertambah banyak,” ujarnya.

Untuk itu, AKBP Frido menegaskan bahwa kepada masyarakat luas terkhusus Labuhanbatu agar tidak menyentuh barang haram tersebut.

“Pesan saya kepada masyarakat Labuhanbatu jangan pernah sentuh Narkoba jika tidak ingin kehilangan keluarga, masa depan dan tujuan hidup,” pesannya.

Baca Juga :  APIP Dijadikan Penangkal Kasus Wifi, Oknum Terlibat Bebas Bekeliaran Menghirup Udara Segar

Dalam pemusnahan itu terlihat hadir, perwakilan Kejari Labuhanbatu Utara, Kejari Labuhanbatu Selatan, Kejari Labuhanbatu, perwakilan Pengadilan Negeri Labuhanbatu, perwakilan Dinas Kesehatan Labuhanbatu, Geranat, Gempur, Tokoh Masyarakat dan puluhan awak media. (Red)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses