Sitename

Description your site...

September 23, 2020

Politeknik Kabupaten Bengkalis,Terima Mahasiswa Magang dari Filipina dan Malaysia

Politeknik Kabupaten Bengkalis,Terima Mahasiswa Magang dari Filipina dan Malaysia

BENGKALIS,TIRAIPESISIR.COM – Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menerima empat orang mahasiswa asal Tarlac Agricultural University (Philippines) dan Politeknik Sultan Azlan Shah (Malaysia) melalui program SEA-TVET (South East Asia Technical Vocational Education and Training).

Direktur Politeknik Negeri Bengkalis M Milchan,mengatakan SEA-TVET ini bertujuan untuk program pertukaran mahasiswa dari seluruh negara Asia Tenggara,dan merupakan salah satu dari tujuh bidang prioritas untuk pendidikan diwilayah Asia Tenggara melalui SEAMEO (Southeast Asian Minister of Education Organisation).

“Mahasiswa yang melakukan pertukaran pelajar ke Politeknik Negeri Bengkalis, yakni,Chrisalleen D.Santiago dan Rizzacel D.Guerrero dari Filipina Program Studi Administrasi Bisnis dan Nur Aliah Nasihah Azhar dan Nur Yumni Bazilah Abd Anif dari Politeknik Sultan Azlan Shah Malaysia dari Program Studi Teknik Mesin,”jelas Milchan.

Baca Juga :  Unras di Bengkalis Diduga Demi Kepentingan Proyek

Milchan,mengatakan Polbeng telah melakukan kerjasama dengan Tarlac Agricultural University dan Politeknik Sultan Azlan Shah melalui Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) program dan pelaksanaan program SEA-TVET Internship Exchange Programme 3rd Batch in 2019 di mulai dari tanggal 7 Februari hingga 30 Maret 2019 mendatang.

“Program SEA-TVET Internship Exchange,memiliki tujuan untuk mempererat persahabatan diantara pemuda dari negara-negara Asia Tenggara,untuk melakukan pertukaran budaya antar sesama negara Asia Tenggara,dengan meningkatkan wawasan global,melakukan praktek kerja dan kunjungan industri,” tutur Milchan.

Baca Juga :  Sekda H.Bustami HY, Mengingatkan Kepada PNS Agar Lebih Optimal Pelayanan Ke Masyarakat

Milchan berharap, keempat mahasiswa dari Tarlac Agricultural University dan Politeknik Sultan Azlan Shah ini dapat mempelajari budaya dan adat istiadat di Bengkalis dan nyaman selama melakukan kegiatan pertukaran mahasiswa di Politeknik Negeri Bengkalis.

Keempat Mahasiswa Filipina dan Malaysia tersebut,akan berada selama 5 hari ini di Bengkalis dan akan diajak mengunjungi situs situs budaya dan sejarah yang ada di pulau Bengkalis,untuk tahap pertama akan berkunjung ke PT. Indah Kiat di Perawang untuk melakukan program magang.

Baca Juga :  120 Warga Binaan Lapas Kelas II A Bengkalis,Siap Menjadi Ajang GWR 2018

Untuk diketahui,selain menerima kunjungan dari keempat orang mahasiswa Tarlac Agricultural University dan Politeknik Sultan Azlan Shah,Politeknik Negeri Bengkalis juga mengirimkan 6 orang mahasiswa perwakilan untuk melakukan pertukaran mahasiswa di Tarlac Agricultural University-Philiphines, Politeknik Sultan Azlan Shah-Malaysia,dan Duy Tan University-Vietnam.

Terdapat 44 institusi di Indonesia,3 institusi di Malaysia,20 institusi di Filipina,4 institusi di Thailand dan 1 institusi di Vietnam yang berkolaborasi untuk melakukan pertukaran mahasiswa ini. (ER/B010/09)

Sumber : Diskominfotik

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses