Sitename

Description your site...

Oktober 31, 2020

Polisi Tembak Kaki Perampok Taksi Go-car

Polisi Tembak Kaki Perampok Taksi Go-car
DITEMBAK : Kapolsek Tampan AKP Juper menunjuk kaki tersangka perampok mobil taksi Go-Car, yang ditembak karena melawan petugas dan berusaha kabur saat ditangkap di Bukittinggi, Sumbar

loading…


PEKANBARU, TIRAIPESISIR.COM — Tim Opsnal Polsek Tampan terpaksa menembak kaki kanan Septian Ardi alias Ardi, 21 tahun, karena melawan dan berupaya kabur saat ditangkap Tim Opsnal Polsek Tampan.

Ardi sendiri disangkakan telah merampas sebuah mobil taksi online, Go-Car dan sebuah handphone supirnya. Handphone nya dijual di Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, sementara mobil Toyota Agya dibawa kabur ke Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolsek Tampan, AKP Juper Lumbantoruan dalam konferensi pers, Kamis (26/12/2019), membenarkan pihaknya terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur atau terpaksa menembak kaki pelaku. Pasalnya, ketika dibekuk yang bersangkutan melawan dan berupaya untuk kabur.

Baca Juga :  Maling Mobil Pick-up Ditembak Polisi

Modus yang dilakukan tersangka, imbuh Juper, memesan taksi online menggunakan akun milik orang lain. Titik jemput di supir taxi Go-Car di Jalan Budi Daya, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan.

Di tengah jalan, Irwandi (28), supir taksi Go-Car langsung menikam leher korban menggunakan obeng, yang bagian ujungnya agak runcing. Korban langsung melakukan pemyelamatan dengan melompat dari mobil yang dikemudikannya.

Dengan luka di bagian leher dan muka, korban lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga :  Hermawan Susanto Ditangkap Mengancam Penggal Kepala Presiden Jokowi

Tersangka SA lalu membawa kabur mobil Toyota Agya dengan nomor polisi (nopol) BM 1473 MG dan sebuah hanphone yang tertinggal di atas dashboard mobilnya.

”Keberadaan tersangka berhasil kita lacak dari telepon seluler milik korban yang tiba tiba aktif kembali. Ternyata handphone korban itu sudah dijual ke seseorang di wilayah hukum Kabupaten Kampar,” ungkap Kapolsek Tampan.

Ditambahkannya, dari penadah hanphone tersebut pihaknya berhasil meringkus pelaku. Ketika mau diamankan, pelaku melakukan perlawanan dan berupaya kabur. Tim Buser Polsek Tampan terpaksa menembak kaki kanan pelaku.

Baca Juga :  LAM Riau : Presiden Jokowi Terima Gelar Datuk Seri Setia Amanah Negara

Usai dilumpuhkan, tersangka bersama barang bukti mobil yang cat, velg, ban dan plat nopol sudah diganti itu dibawa ke Polsek Tampan di Pekanbaru.

Tersangka dijerat dengan Pasal 365 ayat ( 1 ) ayat (2) ke (1) dan ke (4) KUHPidana, dengan ancaman hukuman 12 tahun kurungan. * (denny)

loading…


Bagikan berita ini
Tags: , , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses