Sitename

Description your site...

September 24, 2020

Plt. BUPATI LABUHANBATU H.ANDI SUHAIMI DALIMUNTE,ST.MT DI BAWAH KEPIMPINANNYA MENJADI LEBIH BAIK

Plt. BUPATI LABUHANBATU H.ANDI SUHAIMI DALIMUNTE,ST.MT DI BAWAH KEPIMPINANNYA MENJADI LEBIH BAIK

loading…


JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM-Pagi hari ini, Rabu 13 Pebruari 2019, Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST,MT, didampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) Kabupaten Labuhanbatu, Hobol Rangkuty,S.Sos,MM dan Ajudan Kepala Daerah, melaksanakan koordinasi pembentukan LABORATORIUM INOVASI PEMERINTAH KABUPATEN LABUHANBATU ke LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA REPUBLIK INDONESIA di Jakarta.

Kemudian, melaksanakan koordinasi dan konsultasi tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB) di Jakarta. (Terkait perkembangan informasi P3K ini, akan dipublikasikan lebih lanjut sehingga masyarakat Labuhanbatu mengetahuinya secara resmi dari Pemkab Labuhanbatu).

Dapat diinformasikan bahwa
Semangat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sangat perlu menggandeng Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) menyelenggarakan Laboratorium Inovasi Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Laboratorium Inovasi ini jika terwujud nantinya di Labuhanbatu, akan memiliki 5 tahapan atau “5D” dan setiap tahapan akan diadakan workshop.

Baca Juga :  Visi Indonesia,Jokowi Ancam Copot Pejabat dan Bubarkan Lembaga Penghambat

Ke Lima Tahapan dimaksud, yaitu :
Pertama : Kegiatan Drum Up atau membangkitkan semangat untuk berinovasi. Kedua : Kegiatan Diagnose yaitu kegiatan mengidentifikasi potensi dan kemudian memunculkan ide inovasi.
Ketiga : Kegiatan Design, tahapan kegiatan bagaimana mendesain sebuah inovasi sampai dengan rencana aksi yang akan dilakukan oleh sasaran lokus. Keempat : Tahapan Delivery yaitu melihat seperti apa rencana aksi dan memonitoring inovasi yang dijalankan, Kelima : Tahapan Display, yaitu memamerkan inovasi yang ada di lokus. Nantinya seluruh hasil inovasi dari lokus akan di pamerkan dalam sebuah acara bertajuk Gelar Karya Inovasi.

Kesimpulannya, Plt.Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST,MT, menginginkan Labuhanbatu semenjak dibawah kepemimpinannya, harus lebih baik lagi kedepan dan oleh karena itu, memacu para ASN untuk terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang prima kepada warga dan nantinya pelayanan umum yang diberikan pada sektor pemerintahan tidak kalah dengan pelayanan yang dilakukan sektor swasta.

Baca Juga :  Quick Count Pilpres Ada 33 Lembaga Yang Terdaftar Di KPU

Plt. Bupati Labuhanbatu sangat menyadari bahwa Kabupaten/Kota Se-Indonesia dan Khususnya di Propinsi Sumatera Utara sudah ada yang memiliki Laboratorium Inovasi Daerah, seperti Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Karo, Kabupaten PakPak Bharat.

“Inovasi menjadi keharusan dan kewajiban Aparatur Sipil Negara, karena Laboratorium Inovasi dapat menjadikan peningkatan kompetensi Aparatur Sipil Negara dan
tuntutan atas perbaikan pelayanan publik menjadikan setiap aparatur daerah harus berpikir gesit, cekatan dan pandai dalam menyikapinya”, untuk itulah kita berupaya melakukan koordinasi dan dukungan kepada Deputi Inovasi Administrasi Negara-LAN-RI.

Bentuk-bentuk kegiatan inovasi itu bisa berbagai macam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, bagi pemerintah daerah dan Nasional.

Laboratorium Inovasi Pemerintah adalah Laboratorium inovasi, memfasilitasi dan mendorong INSTANSI pemerintah untuk menciptakan dan mengembangkan inovasi Program fasilitasi inovasi yang mengawali inovasi mulai dari hulu, yakni mulai dari sebelum inovasi dipikirkan sampai dapat
diimplementasikan dan diperlihatkan
Kepada masyarakat.

Baca Juga :  Ini Penjelasan Ahli Kimia Farmasi BNN Terkait Pil PCC

Program laboratorium inovasi lebih
mengarah pada menghasilkan
ide-ide inovasi yang diciptakan secara bersama (co-creating) antar lembaga/Instansi.

Melalui via seluler kabag protokoler labuhanbatu Supardi Sitohang SE membenarkan” benar bapak Plt bupati labuhanbatu menghadiri beberapa acara dan bertemu dengan kementrian di jakarta ,beliau berjarap agar Kabupaten labuhanbatu menjadi lebih baik kedepannya baik itu ekonomi , kesejatraan masyarakat dan menjadikan kehidupan masyarakat labuhanbatu menjadi nyaman dan sejahtra kedepannua
Demikian diinformasikan dan terimakasih Humas Pimpinan/Protokoler” ucap kabag melalui via seluler pada awak media.(B06/09)

Editor : Edi Saputra

loading…


Bagikan berita ini
  • 3
    Shares

loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses