Sitename

Description your site...

Maret 31, 2020

Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara KPU Meranti Telah Usai, Ini Pemenangnya

Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara KPU Meranti Telah Usai, Ini Pemenangnya
Posted by:

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Hasil Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara KPU Kepulauan Meranti, Capres dan Cawapres,DPRD RI, DPD,DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Telah Usai, Ini Pemenangnya

Pleno Terbuka KPU Kepulauan Meranti tentang rekapitulasi perolehan suara pada Pemilu 2019 berlangsung selama 3 hari di Ballroom Grand Meranti yang dimulai Pada Minggu (5/5/2019) pukul 08:00 pagi dan selesai Senin (6/5/2019).

Komisioner KPU Divisi Partisipasi Masyarakat, Sosialisasi dan SDM, Hanafi mengatakan seluruh saksi Parpol dan Bawaslu Kepulauan Meranti sepakat dengan hasil tersebut.

Berdasarkan pengitungan, disepakati perolehan suara Pilpres, DPD RI, DPR RI, DPRD Riau dan DPRD Kepulauan Meranti.

Untuk calon presiden, pasangan calon nomor urut 02, Prabowo-Sandi unggul dengan perolehan suara 54.227 dari pasangan Jokowi-Maaruf yang hanya memperoleh suara sebanyak 49.625.

Baca Juga :  Diduga Gunakan Minyak Subsidi,Polres Meranti Hanya Berikan Himbauan

Pada tingkat kabupaten Kepulauan Meranti, PAN juga berhasil meraup suara terbanyak.

Target PAN untuk mempertahankan ketua DPRD Meranti terkabul dengan perolehan suara sebanyak 16.256 lalu disusul PDI P sebanyak 12.302.

Selanjutnya ada partai Golkar sebanyak 11.264 dan Urutan keempat diraih PKB dengan raihan suara 10.757.

Sementara berdasarkan Sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara, 30 Caleg sudah ditetapkan.

30 anggota DPRD Kepulauan Meranti periode 2019- 2024 berdasarkan masing- masing dapil diantaranya

Dapil 1: Hafizan Abbas dari PKB, Taufikurrohman dari Gerindra, Cuncun dari PDI P, Iskandar Budiman dari Golkar, Tengku Zul Keneddy Yusuf dari PKS, Dedi Putra SHi dari PPP, Nirwanasari SE dari PAN, Ardiansyah SH MSi dari PAN, Dedi Yuhara Lubis dari Hanura, dan Helmi AMd dari Demokrat

Baca Juga :  Pemda Meranti Tak Peduli,Warga Desa Melai Harus Rela Gunakan Kayu Sebagai Tiang Listrik

Dapil 2: H Hatta dari Golkar, Taufiek dari PPP, Fauzi Hasan dari PAN, Pandumaan Siregar SP dari PKB, Mundarseh dan dari Demokrat.

Dapil 3: Khosairi dari PKB, DR M Tartib SH MSi dari Gerindra, Tengku Mohammad Nasir dari PDI P, Musdar dari Golkar, Al Amin dari PKS, Suji Hartono dari PPP, Muhammad Khozin dari PAN, dan Muzamil dari Demokrat.

Dapil 4: Khalid Ali dari PDI P, Fauzi SE dari Golkar, Muhammad Syafi’I dari Nasdem, Eka Yusnita dari PAN, Darsini dari Demokrat, Basiran dari Gerindra, dan Auzir dari PKB.

Baca Juga :  Irmansyah,Kaban BLH Meranti : Amdal Bongkar BBM di Pelabuhan Tikus Dorak Tidak Ada

Dengan susunan 30 nama tersebut, maka diketahui 12 merupakan wajah lama dan 18 orang merupakan pendatang baru. Dengan perolehan tersebut, jumlah kursi terbanyak diraih PAN sebanyak 5 kursi, PDI P sebanyak 4 kursi, Golkar 4 kursi, PKB 4 kursi, Demokrat 4 kursi, PPP 3 kursi, Gerindra kursi, PKS 2 kursi, Nasdem 1 kursi, dan Hanura 1 kursi.

“Hasil pleno tingkat kabupaten ini akan dibawa ke pleno tingkat Propinsi Riau pada 9 Mei mendatang di Pekanbaru,” ujar Hanafi.(Edi/A03/09).

Edi Saputra

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses