Sitename

Description your site...

October 16, 2019

Pimpin Upaca Wakil Bupati Ingatkan OPD Jangan Kerjakan Proyek Jika Akan Bermasalah

Pimpin Upaca Wakil Bupati Ingatkan OPD Jangan Kerjakan Proyek Jika Akan Bermasalah

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Pimpin upaca apel Senin,(07/10/2019) dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H.Said Hasyim tidak lupa mengingatkan dan menyarankan kepada pelaksanaan kegiatan atau pengerjaan untuk lebih jeli mengukur pelaksanaan proyek.

Ia juga menekankan kepada OPD jika dinilai pengerjaan suatu proyek tersebut akan bermasalah lebih baik jangan dilaksanakan.

“Lebih baik ditunda daripada akhirnya bermasalah, saya harap ini menjadi catatan termasuk juga untuk kegiatan Non Fisik,” ujarnya.

Tidak sampai disitu, sebagai pimpinan ia selalu membuka diri untuk menerima pegawai yang ingin konsultasi jika menemukan masalah dan Wabup siap membekap pegawai jika memang tidak bersalah apalagi hanya terbentur pada Adminsitrasi.

“Jika bermasalah silahkan berkonsultasi dengan pimpinan, kami siap membekap, karena saya tak menginginkan ASN Meranti tersangkut masalah hukum,” harapnya.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh PNS khususnya penanggungjawab kegiatan untuk melengkapi semua dokumen pertanggungjawaban serta pengawasan terhadap kegiatan/proyek yang sedang berjalan, hal itu untuk menghidari sesuatu yang tidak diinginkan apalagi sampai tersangkut masalah hukum, pernyataan itu disampaikannya saat menjadi Pembina Apel Senin pagi, dilingkungan Pemkab. Meranti, Senin (7/10/2019).

Baca Juga :  Wakil Bupati Meranti,H.Said Hasyim,Resmikan Masjid Darul Aman Desa Tanjung

Turut hadir Staf Ahli Bupati Drs. H. Askandar, Drs. H. Jonizar, Asisten Sekda Drs. H. Revirianto, H. Rosdaner, Syamsuddin SH MH, Dilingkungan Pemkab. Meranti serta para Pejabat Eselon II Dilingkungan Pemkab. Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH serta Serta Para Pejabat Eselon III dan IV, Para Pegawai ASN maupun Non PNS.

Dijelaskan Wabup H. Said Hasyim, tanggal 17 February 2019 mendatang, dirinya bersama Bupati genap menjabat 4 tahun, selama memimpin Kabupaten Meranti Wabup mengakui bertanggungjawab terhadap segala sesuatu yang menyangkut urusan Pemerintahan. Salah satunya masalah Pembinaan Pegawai yang telah diberikan amanah oleh pimpinan.

Baca Juga :  Masyarakat Meranti Berbondong Bondong Saksikan Partai Final Gasstrack Moto Cross Danau Maini

Dihadapan, seluruh para peserta Apel ia menegaskan para ASN yang diberikan amanah oleh pimpinan untuk menjalankan Pemerintah dapat bekerja dengan baik sesuai Tupoksi serta mengacu pada peraturan yang berlaku, sehingga apa yang diinginkan yakni membawa masyarakat Meranti yang sejahtera dapat terwujud.

Diantara yang paling rawan dan menjadi fokus Wabup adalah terkait pelaksanaan kegiatan Fisik maupun Non Fisik, dikatakan pria yang telah malang melintang didunia birokrasi itu menyarankan setiap PPTK dan penanggungjawab Teknis untuk segera menyelesaikan kewajiban baik dari segi Adminsitrasi maupun lainnya. Dan yang paling penting melaksanakan fungsi pengawasan pada kegiatan/proyek yang sedang berjalan.

“Bagi PPTK dan Petugas Teknis penanggungjawab pelaksanaan kegiatan Infrastuktur saya minta untuk turun kelapangan mengawasi proyek jangan sampai timbul masalah,” ujar Wabup.

Baca Juga :  Pembangunan Pelabuhan Dorak Terkendala Ternyata Sampai Saat Ini Sertifikat Hak Milik Tanah Dari BPN Belum Dikeluarkan

Wabup mengatakan kepada semua PNS jangan takut dalam menjalankan kegiatan jika sudah dilaksanakan sesuai aturan.

“Jika bekerja sesuai aturan jangan takut, tanamkan niat yang baik dan yang penting kuasai aturan, jika itu sudah dilakukan pasti akan selamat,” ucapnya.

Terakhir dalam Apel Senin pagi kali ini, Wabup sempat menyinggung kondisi politik Meranti saat ini yang mulai bergejolak. Terkait hal itu Wabup memgingatkan kepada seluruh ASN untuk tidak terpengaruh. Ia meminta ASN tetap fokus pada menjalankan Tupoksinya.

“Saya minta kepada pegawai untuk tetap konsentrasi bekerja menjalankan tugas, dengan tidak terlalu dalam masuk keranah politik,” pungkasnya. (Rls/A03/09).

Editor : Edi Saputra

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses