Sitename

Description your site...

Oktober 26, 2020

Persiapan jalan dan jembatan 2, Pulau Dompak Sudah Semakin Maksimal

Persiapan jalan dan jembatan 2, Pulau Dompak Sudah Semakin Maksimal

loading…


TANJUNGPINANG,TIRAIPESISIR.COM-Program/Rehabilitasi Pemeliharaan jalan, jembatan Pulau 2 Dompak provinsi Kepri. terus digesa Perkerjaan

yang dilaksanakan oleh kontraktor pelaksana PT. Wassener Karya Marga dengan waktu pelaksanaan kegiatan kerja Dengan masa hitungan 240, (dua ratus empat puluh) hari kalender.

Andoko St.MM Dinas Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kepri. Sebagai Kasi Prevasi jalan. saat ditemui dilokasi pekerjaan di jembatan 2 Dompak pada hari Kamis 8/10/2020 mengatakan Metode Perkerjaan pada tahap ini sudah 68 titik tiang yang akan dikerjakan itu akan dibersihkan dulu, setelah di bersihkan lobang-lobang yang hampir mau putus itu di Glonting kemudian setelah Glonting di petrojel Habis di Petrotip dan kemudian dilapisi pakai plat baja langsung di Dabling itu tebal pelapisan sekitar 12 Mili. Setelah di las keliling atas dan bawah kiri kanan dan kemudian tiang nya di petrojel lagi samping yang bentuknya kayak sabun dan dileburkan kemudian di protep lagi contoh seperti di lakban.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 01/0315 Bintan : Puji Syukur, Akhirnya Nurdella Pulang Kerumah Usai Dirawat di RSUP RAT

Setelah itu dibungkus lagi pake HDPE, dan HDPE itu tebalnya sekitar 2 Mili. Kemudian tiang yang di bawah tersebut dikasih Alumuniumanut untuk memperlambat proses perkaratan. Jadi bagian spesjon kebawah sampai Sipet supaya Stelpel yang lama itu tidak berkarat lagi kira-kira seperti itu  jadi untuk penahanan jembatan 2 Dompak yang rusak seharusnya plat yang di perbaiki 165 tiang. Cuma tahun ini yang bisa di  kerjakan sekitar 68 tiang, itu yang termasuk dalam hitungan yang darurat karena sebagian sudah hampir putus.

Baca Juga :  Wagub Kepri,H.Isdianto : Maksimalkan Potensi Strategis Kepri

Lanjut Andoko ” Untuk kontrak tahun ini Alhamdulillah. Perbaikan jembatan 2 Dompak dapat 68 tiang steel pile yang di perbaiki, sampai saat ini Perkerjaan dilapangkan sudah dapat 54 tiang jadi sisa 14 tiang lagi mudah-mudahan pertengahan Bulan November Insyallah sudah selesai. Untuk Perkerjaan perbaikan jembatan ini cukup rumit karena Medan kerjanya lebih banyak di dalam air jadi harus mengunakan tenaga profesional, yang ahli yang cuma bisa melaksanakannya. Tahapan demi tahapan harus dikerjakan dengan benar’ dan Extra hati”

Baca Juga :  Teknologi Pengolahan Hidrolisat Protein Ikan (HPI) Di KEPRI

“Artinya masyarakat khususnya kota Tanjungpinang tidak usah kwatir kira-kira pertengahan bulan Desember jembatan ini sudah bisa di lewati tetapi masih dalam pembatasan kendaraan terutama untuk kendaraan yang bermuatan 3 ton kebawah karena perbaikan tiang steel pile nya belum semua di perbaiki, mudah mudahan tahun depan anggaran turun. Lagi perbaikan jembatan 2 Dompak tersebut bisa tuntas dan pengguna jalan bisa melintas dengan aman dan nyaman,” tuturnya.(Herman)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses