Sitename

Description your site...

Juli 4, 2020

Pernah Ajukan Izin, Koperasi Silva Ditolak Dinas Perizinan Meranti

Pernah Ajukan Izin, Koperasi Silva Ditolak Dinas Perizinan Meranti

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Kepala Bidang Perizinan H.Sutardi,S.Sos.MM saat ditemui Media ini, Jum’at (28/02/2020) diruang kerjanya mengungkapkan bahwa terkait Izin dari panglong arang yang beroperasi di meranti tidak pernah dikeluarkan izin, izin yang pernah mereka (pengusaha panglong arang.red) pakai itu terakhir dari zaman Pemerintah Bengkalis.

Tidak sampai disitu,sutardi juga menceritakan bahwa dua orang yang mengaku dari pengurus koperasi silva membawa Box kotak berisikan dokumen-dokumen beberapa panglong arang juga sempat datang ke DPMPTSPTK untuk dibuatkan izin. Namun, pihak dinas terkait tidak bisa mengeluarkan surat izin tersebut karna tidak lengkapnya persyaratan yang diajukan,

Baca Juga :  Capaean Kerja 2017 : Darwanto,SH,MH Kakanim Kantor Imigrasi Selatpanjang Gelar Temu Pers

“seingat saya dulu pernah ada datang dua orang yang mengaku dari koperasi kopsilva dengan membawa banyak dokumen 1 kotak besar, dengan maksud untuk dibuatkan izin, izin beberapa panglong arang yang diwakili oleh kopsilva, setelah saya periksa ternyata dokumen yg mereka bawa tidak seseuai dengan peraturan dan ketentuan, kita tolaklah”ungkapnya.

“sampai saat ini seluruh panglong arang di meranti tidak pernah kita keluarkan surat izin, izin awal yang pernah ada pada meraka (pengusaha panglong arang.red) dari zaman kabupaten bengkalis”tambahnya lagi.

Baca Juga :  Ini Pesan Kapolres Meranti Dalam Sertijab 10 Perwira Baru

Ironisnya, saat Media ini menanyakan terkait ditolaknya izin dari dinas perizinan meranti hingga saat ini panglong yang tergabung dengan kopsilva maupun yang tidak tergabung masih tetap beroperasi, sutardi enggan mempermasalahkan hal tersebut, Ia hanya menekankan bahwa poksi kerjanya sudah sesuai ketentuan dan tidal memiliki kepentingan dipanglong arang tersebut.

“saya tidak tau lagi kenapa bisa beroperasi sampai sekarang, yang jelas saya bekerja Sesuai poksi saya, saya tidak punya kepentingan dengan mereka, yang jelas mereka tidak kita keluarkan izin, mereka illegal.”tegasnya.

Baca Juga :  Perayaan HUT Polres Meranti Dimeriahkan Dengan Turnamen Bulu Tangkis Kapolres Cup III

“kalau untuk ditutup saya sangat setuju, jika semuanya sudah di setujui oleh instansi terkait.”bebernya.

“ditambah lagi pekerja yang disana juga tidak jelas kesejahteraan pekerja, gajinya kecil, dan mereka juga curhat ke saya, kalau sakit berobat sendiri”pungkas Kepala Bidang Perizinan H.Sutardi,S.Sos.MM.(Edi/03/09).

Editor : Edi Saputra

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses