Sitename

Description your site...

September 24, 2020

Peristiwa Muslim di Indonesia Berhenti Di Tengah Ketakutan Coronavirus

Peristiwa Muslim di Indonesia Berhenti Di Tengah Ketakutan Coronavirus
FOTO FILE : Seorang perwira polisi yang mengenakan pakaian pelindung menyemprotkan desinfektan di atas tenda yang dimaksudkan agar para peziarah Muslim tetap tinggal untuk pertemuan massal yang seharusnya diadakan di tengah penyebaran penyakit coronavirus (COVID-19) di Gowa, provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia, 19 Maret 2020. REUTERS / Redaksi/tiraipesisir.com

JAKARTA,TIRAIPESISIR.COM (Reuters)-Dikutip dari Reutres sebuah demonstrasi peziarah Muslim yang menarik ribuan orang ke Indonesia telah dihentikan di tengah kekhawatiran bahwa hal itu dapat membantu menyebarkan virus corona baru, kata seorang pejabat.

Tetapi di tempat lain di Indonesia, sebuah pertemuan Kristen berlanjut dengan lebih dari 1.000 orang meskipun secara resmi tidak ada perhimpunan besar.

Negara berpenduduk mayoritas Muslim terbesar di dunia ini melaporkan kurang dari 300 kasus virus korona tetapi ada kecurigaan banyak yang tidak terdeteksi dan pekerja medis menuduh pemerintah menanggapi “setengah hati”.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Lantik Doni Monardo Jadi Kepala BNPB

Selama berhari-hari, pihak berwenang telah mencoba membujuk Ijtima Asia, bagian dari gerakan global Muslim Jama’at Tabligh, untuk menghentikan acara di Gowa dekat kota Makassar di provinsi Sulawesi Selatan setelah peristiwa serupa di Malaysia menyebabkan ratusan infeksi.

“Alhamdulillah (Puji Tuhan), Ijtima akhirnya setuju untuk menunda / membatalkan,” kepala kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan, diposting di media sosial Rabu malam. (Red)
Editor : Zai

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses