Sitename

Description your site...

September 25, 2020

Penyaluran BLT-DD Tahap III Desa Tenan, Babinsa Dan Bhabhinkamtibmas Tetap Lakukan Pengawasan

Penyaluran BLT-DD Tahap III Desa Tenan, Babinsa Dan Bhabhinkamtibmas Tetap Lakukan Pengawasan
Posted by:

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Bertempat di Kantor Desa Tenan, Kecamatan Tebing tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi dan Kodim 0303/Bengkalis, Awasi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III kepada masyarakat yang terkena dampak dari covid-19, Selasa (7/7/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Tenan Samsi, Babinsa Serda Muslim, Bhabinkamtibmas Briptu A.Kamil, Sekdes, Kadus dan Staf Desa.

Adapun Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III untuk bulan Juli yang di berikan sebanyak 119 KK, dengan jumlah uang tunai Rp. 600.000,- / KK.

Baca Juga :  Bawaslu Meranti Lantik 27 Anggota Panwascam Se-Kabupaten Kepulauan Meranti Pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2020

Kepala Desa Tenan mengatakan, pembagian BLT-DD kami serahkan kepada masyarakat agar bisa bermanfaat, untuk kebutuhan hidup.

“Dikarenakan dampak covid-19 Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) diberikan sebanyak 119 kartu keluarga dan dana yang dikeluarkan sebesar Rp. 600.000 ,-/KK,”ujarnya.

Tambahnya lagi, Kami berharap agar masyarakat mengunakan bantuan Dana Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) untuk keperluan pokok dan tidak di pakai untuk hal yang tidak berkepentingan.

“Alhamdulillah semua proses telah terlewati sehingga pada hari ini dapat diserahkan (BLT-DD) Tahap III ke seluruh penerima dan sesuai dengan prosedur pencegahan Covid-19,”tutupnya.

Baca Juga :  Polres Meranti & Satpam Gelar Donor Darah Bersama

Babinsa Serda Muslim yang ikut dalam pengawasan penyaluran BLT-DD tahap III mengatakan, “sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk menjamin kelancaran penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) dan diharapkan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada permasalahan apapun dan semoga dengan bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19,” Ujarnya.

Selain melakukan pendampingan Serda Muslim dalam kesempatan tersebut juga mensosialisasikan kepada masyarakat penerima untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Produktif Aman Covid-19, Babinsa Laksana Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Mesjid Agung Darul Ulum

Ia menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga jarak minimal 1 sampai 2 meter, selalu menggunakan masker serta selalu mencuci tangan pakai sabun.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses