Sitename

Description your site...

Februari 25, 2020

Peningkatan Peranti Lunak Boeing 737 MAX ‘Cocok Secara Operasional’ : Panel FAA

Peningkatan Peranti Lunak Boeing 737 MAX ‘Cocok Secara Operasional’ : Panel FAA
FOTO FILE : Sebuah Boeing 737 MAX 8 berada di luar hanggar selama tur media Boeing 737 MAX di pabrik Boeing di Renton,Washington 8 Desember 2015. REUTERS/Matt Mills McKnight.

WASHINGTON,TIRAIPESISIR.COM-Sebuah tinjauan oleh panel Administrasi Penerbangan Federal AS ke pesawat 737 MAX milik Boeing Co menemukan pembaruan peranti lunak yang direncanakan dan revisi pelatihan akan “cocok secara operasional,” kata badan itu Selasa, tonggak penting dalam mendapatkan pesawat kembali di udara.

Lebih dari 300 jet Boeing 737 MAX telah mendarat di seluruh dunia setelah hampir 350 orang tewas dalam dua kecelakaan, satu di Indonesia pada bulan Oktober dan satu lagi di Ethiopia bulan lalu.

Baca Juga :  Menpora Malaysia Minta Maaf Soal Terbaliknya Bendera Indonesia

Boeing telah mengumumkan pembaruan perangkat lunak yang direncanakan pada 737 MAX untuk mencegah data yang salah memicu sistem anti-kios yang dikenal sebagai MCAS yang berada di bawah pengawasan menyusul dua kecelakaan hidung-down yang menghancurkan.

Draf laporan dari Badan Standardisasi Penerbangan (FSB) yang ditunjuk oleh FAA, yang meliputi pilot, insinyur dan pakar lainnya, mengatakan pelatihan tambahan diperlukan untuk MCAS, tetapi tidak harus dilakukan dalam simulator. Dewan mengatakan pelatihan darat “harus membahas deskripsi sistem, fungsionalitas, kondisi kegagalan terkait, dan peringatan awak pesawat.” Masyarakat memiliki waktu hingga 30 April untuk memberikan komentar.

Baca Juga :  Eksklusif : China Mengubah Posisi Transfer Teknologi,Kemajuan Pembicaraan Perdagangan-Pejabat AS

Panel mengevaluasi pembaruan perangkat lunak untuk MCAS untuk “pelatihan dan memeriksa penentuan perbedaan,” kata laporan itu. “Sistem MCAS ternyata cocok secara operasional.”

Saham Boeing ditutup naik 1,7 persen setelah berita. (A01/09)
Editor : Zainuddin
Sumber : Reutres

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses