Sitename

Description your site...

Oktober 31, 2020

Peningkatan Jalan Menuju Pantai Tenggayun “Dikerjakan Asal Jadi”,PPTK nya Layak Dipenjarakan…!!!

Peningkatan Jalan Menuju Pantai Tenggayun “Dikerjakan Asal Jadi”,PPTK nya Layak Dipenjarakan…!!!

loading…


Masyarakat Tenggayun Minta Bupati Bengkalis,Amril Mukminin,SE,MM mencopot PPTK dari Jabatannya.

Rupat,Tirai Pesisir.Com – Warga masyarakat  Tenggayun,Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis (Riau) kecewa dan protes. Pasalnya,pengerjaan paket proyek peningkatan jalan menuju pantai Tenggayun dikerjakan asal jadi. Padahal, masyarakat sangat berharap pengerjaan yang dilaksanakan oleh kontraktor PT.QUINTHARA CEMERLANG itu dapat bagus sesuai RAB nya dan dapat dimanfaatkan masyarakat sesuai dengan program pembangunan itu.

Pantauan TiraiPesisir.Com di lapangan,Selasa (15/11/2016) ditemukan pekerjaan drainase pada peningkatan jalan menuju pantai tenggayun kelihatan tidak lurus dan bengkok-bengkok. Selain itu,kayu cerocok yang merupakan pondasi dasar drainase tersebut  ukuran kayunya tidak maksimal sesuai konstruksinya,dan pada bagian lain timbunan agregat bestnya kurang tebal dan tidak di bomak. Proyek pekerjaan jalan dan drainase ini menelan biaya sebesar Rp 2,6 Miliar pada APBD Bengkalis tahun anggaran 2016.

Baca Juga :  Heli Jatuh di Sleman,TNI AD: Kotak Hitam Belum Ditemukan,Sedang Dalam Proses

Direktur PT.QUINTHARA CEMERLANG,Anto ketika dikonfirmasi TiraiPesisir.Com tidak tidak mau memberikan penjelasan,sementara menurut sumber dari salah seorang warga masyarakat tenggayun yang tidak mau disebutkan jati dirinya kepada TiraiPesisir.Com mengatakan dengan tegas bahwa,pelaksanaan proyek yang dikerjakan oleh PT.QUINTHARA CEMERLANG membuat saluran drainase tidak lurus dan bengkok-bengkok,dan itu harus segera dibongkar,dan kayu cerocok pondasinya harus sesuai Bestek. Apabila tidak dibongkar proyek ini tidak akan diterima masyarakat,meskipun masih ada jaminan perawatan selama 6 bulan.

“Kita dari masyarakat tenggayun tidak akan menerima proyek tersebut,apabila tidak di bongkar dan diperbaiki sesuai ketentuan,karena yang memanfaatkan proyek ini adalah kami dari warga masyarakat Tenggayun,”tegas sumber dengan nada sedikit berang sembari mengatakan dan menilai bahwa kontraktor,konsultan pengawas PPTK nya turut berkolusi dalam pelaksanaan paket proyek tersebut,sehingga dalam pelaksanannya kelihatan tanpa pengawasan baik dari konsultan maupun PPTK nya.

Baca Juga :  PTPN3 Dukung Pembangunan Bandara Di Labuhanbatu 

Menurut sember,mereka dari masyarakat tenggayun akan melaporkan masalah ini kepada Bupati Kabupaten Bengkalis,Amril Mukminin,SE,MM agar segera menindak tegas terhadap PPTKnya,karena pengawasan dari pihak PPTK juga kelihatan tidak ada,dan kalau perlu PPTK nya dicopot dari jabatannya. Bila tidak,program Bupati dalam membangun Bengkalis lima tahun ke depan akan gagal,bahkan akan berdampak buruk terhadap Bupati selaku penanggungjawab secara umum pelaksanaan dan pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Bengkalis,”tandas sumber.

Juadi,PPTK paket proyek peningkatan jalan menuju pantai tenggayun Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bengkalis yang coba dikonfirmasi,Rabu (30/11/2016) tidak bersedia memberikan keterangan,bahkan dicoba menemui ke tempat kediamannya di Jalan Kelapapati Darat,juga tidak berkenan menerima kedatangan tim media sosial TiraiPesisir.Com. “Dia masih tidur,tadi malam lama tidur,”ujar istrinya sembari meninggalkan wartawan. (Bambang/Tim Redaksi)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses