Sitename

Description your site...

Oktober 23, 2020

Penerapan Protokol Kesehatan dan Penegakkan Hukum, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Laksanakan Operasi Yustisi

Penerapan Protokol Kesehatan dan Penegakkan Hukum, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Laksanakan Operasi Yustisi

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Meningkatnya jumlah pasien Covid-19 akhir-akhir ini menjadi perhatian pemerintah dalam menangani wabah ini, membuat protokol kesehatan menjadi yang utama untuk menekan bertambahnya kasus virus corona, Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 02/Tebing Tingi laksanakan Operasi Yustisi.

Danramil Mayor Arm Bismi Tambunan melalui Babinsa Serka E. Sembiring mengatakan, kegiatan Penerapan Protokol Kesehatan dan Penegakkan Hukum, guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, di tempat-tempat keramaian dan diseputaran Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten kepulauan Meranti, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga :  Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti Pada Pemilu 2019

“Bagi masyarakat yang tidak mematuhinya, dan terjaring dalam operasi ini akan dikenakan sanksi berupa disiplin/Kerja sosial, antar lain membersihkan Jalan, menyanyikan Lagu Pancasila, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan mengucapkan 5 Pancasila,” ujarnya.

“Operasi penegakan hukum protokol kesehatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan mempercepat pemutusan mata rantai covid-19, yang hingga saat ini masih terus bertambah kasusnya, untuk itu agar upaya penekanan ini dapat berjalan dengan baik,” sambungnya

“kita mengharapkan partisipasi dari semua elemen masyarakat untuk mematuhi pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tambahnya lagi

Baca Juga :  Ruko Belakang Kantor PLN Selatpanjang Nyaris Ludes Terbakar

“Agar penegakkan hukum protokol kesehatan ini dapat dipahami dan dipatuhi oleh masyarakat, selain memberikan imbauan tentang penerapan pendisiplinan kepada masyarakat, setiap pelanggar akan dikenakan sanksi sosial sebagai bentuk efek jera, agar tetap mematuhi peraturan pemerintah sesuai prosedur protokol.” Tutupnya.

Kopda Budi Irawan menambahkan, giat operasi yustisi ini akan terus dilakukan mengingat Pandemik covid-19 ini tidak tahu kapan berakhirnya. Ditambah masyarakat yang kurang peduli akan protokol kesehatan sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan lebih ekstra.

Baca Juga :  Antisipasi Kecurangan Caleg, Ketua PWRI-B Meranti Instruksikan Anggotanya Pantau Wilayah PSU

“Maka dari itu, kita sangat berharap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam menggunakan masker saat berada di luar rumah,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02 Tebing Tinggi Serka E. Sembiring, Kopda Budi Irawan, Anggota Polres Meranti 5 Orang, Satpol-PP 15 Orang dan Dishub Kepulauan Meranti 2 Orang.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses