Sitename

Description your site...

September 19, 2020

Penerapan New Normal, TNI-POLRI Sosialisasi Kepada Masyarakat di Pasar dan Kota

Penerapan New Normal, TNI-POLRI Sosialisasi Kepada Masyarakat di Pasar dan Kota

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Koramil 02/Tebing Tinggi Serda M.Amri bersama Tim Pencegahan Dan Penanggulangan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19, melaksanakan antisipasi penyebaran Covid-19 di Posko Pendisiplinan Masyarakat Produktif Aman Covid-19, Pasar Sandang Pangan, Kabupaten Meranti, Jum’at 12 Juni 2020.

Penerapan New Normal menjalankan aktifitas normal dengan menerapkan Protokol Kesehatan, mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19 di Jalan Imam Bonjol dan Jalan Merdeka.

Kegiatan tersebut melibatkan Instansi dari Kepolisian, Dinas Kesehatan, satpol-PP Dan Dishub Kabupaten Kepulauan Meranti, dengan melaksanakan kegiatan pengecekan kepada pengunjung Pasar Sandang Pangan.

Baca Juga :  Asisten III Sekdakab Meranti Tutup Diklan Pemberdayaan Masyarakat BST Tahun 2020

Dengan himbauan, menjaga jarak aman (1-2 Meter), menggunakan masker, pengecekan Suhu tubuh dari Dinas Kesehatan, menyediakan tempat cuci tangan/Hand Sanitizer di tempat umum, membatasi jumlah kapasitas pengunjung di sarana umum.

“Jaga kebersihan dengan cara cuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah di siapkan dengan air yang mengalir.”imbunya.

Koramil 02 Tebing Tinggi Serda M.Amri melaksanakan Penerapan sosialisasi new normal kepada masyarakat kota baik di pasar, cafe dan warung, tempat keramaian dan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Hindari Tumpang Tindih Bantuan Covid-19, Bupati Intruksikan Camat Kembali Lakukan Validasi Data Agar Semua Masyarakat Miskin Dapat Terima Bantuan

Giat ini dilaksanakan dalam upaya percepatan pencegahan Covid-19 dengan mengedepankan tindakan persuasif, preventif dan humanis.

Serda M.Amri menerangkan seluruh jajarannya juga melakukan sosialisasi di tempat-tempat keramaian, tempat ibadah dan sarana publik lainnya.

Tujuannya agar masyarakat lebih siap menghadapi era tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19.

“Catatan pentingnya untuk menuju new normal harus ada kepatuhan dari masyarakat itu sendiri untuk bisa menerapkan disiplin sesuai protokol kesehatan bagi dirinya,” imbaunya lagi.(B015/09)

Baca Juga :  Dinkes dan Kabag Humas Setda Meranti Bagi-Bagi Dana Covid-19 Kepada Wartawan

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses