Sitename

Description your site...

September 19, 2020

Pendisiplinan di Pasar Tumpah, Bhabinsa Menghimbau kepada Masyarakat Jaga Jarak dan Pakai Masker

Pendisiplinan di Pasar Tumpah, Bhabinsa Menghimbau kepada Masyarakat Jaga Jarak dan Pakai Masker

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Koramil 02/Tebing Tinggi bersama Dandim 0303/Bengkalis Dan Tim Pencegahan Penanggulangan Penyebaran Covid-19,
Kabupaten Kepulauan Meranti.

Melaksanakan antisipasi penyebaran Covid-19, di Posko Pendisiplinan Masyarakat Produktif Aman Covid-19, menjalankan aktifitas normal dengan menerapkan Protokol Kesehatan, mencegah penularan covid-19 di Pasar Tumpah, Jalan Imam Bonjol, Kabupaten kepulauan Meranti, Minggu (21/6/2020).

Ikut serta dalam kegiatan, Koramil 02/Tebing Tinggi, Dandim 0303/Bengkalis, Sertu A. Harianja, Anggota Polres Meranti, Briptu Firman, Bripda Yogi dan Dinas kesehatan Selatpanjang.

Baca Juga :  Said Hasyim : Produk Olahan Sagu Menjadi Alternatif Utama

Melaksanakan Kegiatan Pengecekan Kepada Pengunjung Pasar Tumpah dengan himbauan, menjaga jarak aman ( 1 – 2 Meter ), menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dari Dinas Kesehatan Selatpanjang, menyiapkan cuci tangan/Hand Sanitizer di Tempat Umum.

Membatasi jumlah kapasitas pengunjung di Sarana Umum, jaga kebersihan dengan cara cuci tangan sebelum masuk Pasar Tumpah Pakai sabun di tempat yang sudah di siapkan dengan air yang mengalir.

Sertu A. Harianja mengatakan, kegiatan penegakan disiplin ini dilaksanakan agar masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Baca Juga :  Sabila Haramain Tour & Travel Meranti Berangkatkan Calon Jemaah Umroh

“Sehingga diharapkan mata rantai penyebaran Virus Covid 19 dapat dihentikan, dan Kabupaten kepulauan Meranti Barat siap menuju New Normal.” Ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, sasaran dari Penegakan Disiplin ini yakni tempat-tempat keramian, tempat perbelanjaan dan Toko-toko.

“Kita menghimbau agar masyarakat mengurangi aktivitasnya di luar rumah. Dan apabila terpaksa harus keluar rumah, hindari keramaian, tetap jaga jarak dan gunakan masker serta selalu biasakan mencuci tangan dengan sabun.”Tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses