Sitename

Description your site...

September 21, 2020

Pemkot Surabaya Gelar Rakor Bertajuk Analisa Dan Evaluasi PSBB Bersama Jajaran TNI POLRI

Pemkot Surabaya Gelar Rakor Bertajuk Analisa Dan Evaluasi PSBB Bersama Jajaran TNI POLRI
FOTO FILE : Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, foto bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Mohammad Fadli Imran, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah. Foto : Dwi Wahyudi/Red/tiraipesisir.com
Posted by:

SURABAYA,TIRAIPESISIR.COM-‪Pemerintah Kota Surabaya menggelar Rapat Koordinasi bertajuk Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya bersama jajaran Kepolisian dan TNI.

Rapat koordinasi ini, dihadiri Irjen Pol Mohammad Fadil Imran Kapolda Jatim, Mayjen TNI Widodo Iryansyah Pangdam V Brawijaya beserta Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya di Gedung Pemkot Surabaya, Jumat (22/5).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, membahas terkait berbagai upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 beserta evaluasi PSBB yang tengah diterapkan di Kota Pahlawan.

Foto : Istimewa

Risma berterima kasih atas dukungan dari semua pihak dalam upaya memutus mata rantai Covid-19. Menurut dia, situasi di lapangan tidak semudah yang dibayangkan oleh masyarakat. Oleh sebab itu, berbagai dukungan yang mengalir itu akan membantu Wali Kota dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Baca Juga :  Mk Gelar Bimtek Dengan DPN Peradi Dalam Antisipasi Sengketa Pemilu

“Dengan support ini saya percaya kita bisa menyelesaikan permasalahan ini dengan tepat. Sering kali kita lakukan negosiasi atau upaya persuasif saat meminta mereka (warga yang terkonfirmasi) untuk ke rumah sakit,” kata Risma.

Sementara itu, terkait meningkatnya angka Covid-19 pada Kamis (21/5) kemarin yang signifikan, Risma mengaku, hal ini lantaran Pemkot Surabaya masif menggelar rapid test. Dari 311 orang yang positif, 48 adalah orang dengan resiko (ODR).

“Namun yang ingin saya sampaikan, kenaikan ini karena kita masif melakukan rapid test dan kemudian kalau reaktif ditindaklanjuti oleh swab. Mungkin bapak ibu sekalian kaget,” paparnya.

Baca Juga :  Mk Gelar Bimtek Dengan DPN Peradi Dalam Antisipasi Sengketa Pemilu

Pada kegiatan itu, Risma juga menjelaskan, berbagai upayanya dalam memutus pandemi Covid-19. Salah satu yang saat ini tengah gencar dilakukan adalah rapid test dan swab massal di sejumlah wilayah. Terutama daerah yang terdapat warga menjadi penularan Covid-19.

“Kenapa kemudian kami bisa memantau siapa saja yang terkonfirmasi. Karena setelah kami membuat klaster, kemudian kami menghubungkan dengan data kependudukan. Misalnya yang ada di daerah Rungkut,” jelasnya.(DW)
Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses