Sitename

Description your site...

October 16, 2019

Pemkab Meranti Akui Gunakan Dana DAK 2016 Untuk Program Lain

Pemkab Meranti Akui Gunakan Dana DAK 2016 Untuk Program Lain

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti tidak menapik bahwa DAK 2016 memang telah mereka peruntukkan ke program lain.

Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir melalui Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Meranti, Hery Saputra SH kepada awak media secara jelas mengakui Dana Alokasi Khusus 2016 telah digunakan untuk program lain.

“Tahun 2016 lalu, anggaran tersebut memang kita gunakan untuk program lain yang dikelola oleh APBD. Kemudian Dana Bagi Hasil turun anggaran yang dipakai langsung dikembalikan melalui Rekening Kasda,” ungkap Erry via Seluler, Jum’at (4/10/2019).

Baca Juga :  Kejari Meranti Akan Tetapkan “Kasus Tersangka Korupsi” di Pemkab Meranti

Erry menyebutkan, pada tahun 2016 dan 2017 Pemkab Meranti telah sepenuhnya menindaklanjuti LHP BPK Riau. Namun mirisnya, dalam rapat Paripurna tahun 2018 Pansus A DPRD Kepulauan Meranti masih meminta Pemkab Meranti untuk sesegera mungkin menyelesaikan temuan BPK mengenai penggunaan dana DAK dan dan Reboisasi yang digunakan membiayai kegiatan yang lain.

Pansus mengingatkan kepada seluruh OPD untuk berhati-hati dalam melaksanakan program yang telah direncanakan dalam APBD, sehingga tahun depan catatan BPK tidak lebih buruk dari tahun ini.

Baca Juga :  Bupati Meranti,H.Irwan Menjadi Keynote Speaker di Acara Gelar Pangan Nusantara

Dengan tegas, pansus meminta agar Pemda Kepulauan Meranti menindaklanjuti seluruh temuan LHP BPK dan melaporkan hasil tindak lanjut rekomendasi BPK tersebut kepada DPRD Kepulauan Meranti.

Sementara, Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Fauzi Hasan yang coba dikonfirmasi beberapa kali juga belum bersedia memberikan keterangan, hingga pemberitaan ini diterbitkan.(Edi/03/09).

Editor : Edi Saputra

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
Tags: , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses