Sitename

Description your site...

Oktober 31, 2020

Pemkab Labuhanbatu Canangkan Bhaksos PKK-KKBP 2017

Pemkab Labuhanbatu Canangkan Bhaksos PKK-KKBP 2017

loading…


Pemkab Labuhanbatu Canangkan Bhaksos PKK-KKBP 2017

Penulis : Oktavianus

Labuhanbatu,TIRAIPESISIR.COM-Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu canangkan kegiatan Bhakti sosial PKK-KKBPK-Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu tahun 2017 sebagai upaya untuk meningkatkan dukungan dan komitmen Gerakan PKK terhadap Program Kependudukan Keluarga dan pembangunan Keluarga di Ruang Data Kantor Bupati, Senin (30/10/2017) kemarin.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut,Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi, Ketua TP PKK Labuhanbatu Hj Siti Awal Siregar beserta anggota,Plt Sekdakab Labuhanbatu ahmad Muflih SH MM,Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu,Para unsur Forkopimda Labuhanbatu, Para Ketua organisasi Perempuan dan anggota,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Mahasiswi Akbid dan Akper Kesehatan Sartika.

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi,dalam kesempatan ini menyampaikan,bahwa dengan pencanangan Bhaksi Sosial kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu sangat memberikan suatu dampak kerja yang aktif untuk mendukung program pemerintah. Dimana,beberapa elemen masyarakat diajak untuk inukt serta dalam mensosialisasikan dan menyebarluaskan arti pentingnya program kependudukan keluarga berencana kepada masyarakat luas di Kabupaten Labuhanbatu.

Baca Juga :  Kaban BKPP Labuhanbatu Zainuddin Siregar Perjelas Penerapan Aplikasi E-Lapkin

“Program pemerintah dalam Keluarga Berencana saat ini masih terus dilaksanakan. Dimana, dalam program KB ini pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan pemberdayaan kesejahteraan kepada masyarakat. Untuk itu,dengan Pencanangan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan di Labuhanbatu ini, semoga menjadi salah satu momentum dalam upaya memperbaiki kualitas kehidupan keluarga secara berkelanjutan untuk membangun keluarga yang sejahtera.”ucap Pangonal Harahap.

Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Siti Awal Siregar, di sambutannya pada kegiatan terebut menuturkan,Pencanangan Bhakti sosial Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dilaksanakan sebagai bentuk komitmen serta dukungan masyarakat dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia, sejahtera dan berkualitas. “Imlementasi Program KB harus dilakukan secara bersinergi dengan pihak termasuk komunitas masyarakat masyarakat yang ada. Hal ini juga merupakan 10 program pokok PKK yang dilakukan secara nyata dan bertahap melalui DASA WISMA.”ucap Siti Awal.

Baca Juga :  Asap dan Limbah PT. LTS Resahkan Warga

Adapun yang melatar belakangi penyelenggaraan acara Pencanangan Bhakti Sosial Kegiatan PKK-KKBPK-Kesehatan yang mendasar adalah perkuatan komitmen antara pemerintah, dunia usaha, dan organisasi masyarakat dalam mensosialisasikan dan menyebarluaskan arti pentingnya Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) terhadap pemberdayaan kesejahteraan keluarga dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyadari dan memperbaiki kualitas hidup secara mandiri. Kegiata tersebut juga akan dilaksanakan dengan pemasangan IUD dan Imlant di 9 Kecamatan, Pelayanan MOW di RSUD Rantauprapat, Penyuluhan terpadu Program KKBPK di Kampung KB yang dilaksanakan oleh Pokjanal.

Baca Juga :  Andi Suhaimi Siap Mendayung Sampannya Sendiri Partai Golkar dan PP Pada Pilkada Desember 2020 Mendatang

Pada rangkaian kegiatan pelaksanaan Bhakti Sosial Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan ditandai dengan penandatanganan MoU antara Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana tentang peran Kader PKK dalam pelaksanaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga yang dilakukan oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi, Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Siti Awal Siregar, Ketua AISYIYAH Labuhanbatu Siti Rohima MAg, Ketua Muslimat Al-Wasliyah Labuhanbatu Farida Hanum SAg.***

Editor : Dhamean

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses