Sitename

Description your site...

Oktober 24, 2020

Pemkab Kepulauan Meranti Kembali Raih WTP Dari BPK RI Perwakilan Riau

Pemkab Kepulauan Meranti Kembali Raih WTP Dari BPK RI Perwakilan Riau

loading…


MERANTI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti,kembali meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI,penyerahan penghargaan itu dilakuan oleh Kepala Kanwil Perbendaharaan Provinsi Riau,Tri Budianto,ST,MT kepada Bupati Kepulauan Meranti,Drs.H.Irwan, M.Si,dalam acara Penyerahan Piagam WTP Tahun 2017 dan Focus Group Discussion “Pelaksanaan Penyeluran DAK dan Dana Desa”,bertempat di Ballroom Hotel Grand Meranti,Selatpanjang,Kamis (25/10/2018).

Turut hadir dalam acara itu Wakil Bupati Kepulauan Meranti,H.Said Hasyim, Kepala Kanwil Perbendaharaan Provinsi Riau,Tri Budianto,ST,MT,Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti,H.Yulian Norwis,SE,MM,Perwakilan Forkopimda, Asisten III Sekda Meranti,H.Rosdaner,Asisten II Sekda Meranti,Syamsuddin, SH,MH,Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah,Bambang Suprianto, Kepala Bappeda Meranti,H.Makmun Murod,serta Jajaran Pejabat Eselon II,Kepala Bagian Humas dan Protokol,Meranti Hery Saputra,SH,Kepala Bagian Kesra Meranti,Drs.Husni Gamal dan Kabag lainnya,Camat Tebing Tinggi,Helfandi,SE M.Si,Camat Rangsang Barat,Drs.Tujiarto dan Camat se-Kabupaten Meranti,serta seluruh Kepala Desa.

Baca Juga :  BC 20004 Milik Kanwil DJBC Karimun Tangkap KM.Tenaga Sakti Milik Binkun Warga Selatpanjang

Usai acara penerimaan penilaian WTP dari BPK RI,Bupati Kepulauan Meranti,Drs. H.Irwan,M.Si mengungkapkan,kegiatan ini mempunyai nilai sangat penting bagi Pemerintan Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti karena Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih oleh Pemkab Meranti merupakan,bentuk apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang sudah berhasil mengelola keuangan dengan baik sebagai dasar menciptakan Pemerintahan yang ‘Good Governance’.

“Dibuktikan dengan penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Riau terhadap penyajian laporan keuangan yang diberikan setiap tahun,”ujar Irwan.

Baca Juga :  Ketua DPRD Meranti,Fauzi Hasan Minta PLN Aliri Listrik 24 Jam di Tanjung Samak

Dari hasil penilaian itu,dikatakan Irwan,Pemkab Meranti memperoleh predikat WTP itu merupakan,capaian luar biasa yang membanggakan bagi Pemkab Meranti,ternyata dari 12 Kabupaten Kota di Provinsi Riau Meranti merupakan Kabupaten pemekaran yang bisa meraih WTP secara berturut-turut,bersama dengan Siak dan Kabupaten Pelalawan.

“Ini capaian yang membanggakan,bagi kita semua sebagai sebuah Kabupaten baru di Provinsi Riau,”ujar Irwan. (Rls Arif Humas Setda Meranti/Red)
Editor : Redaksi

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses