Sitename

Description your site...

Oktober 29, 2020

Pembuatan Parit Beton Danau Balai Diragukan Kualitasnya..!

Pembuatan Parit Beton Danau Balai Diragukan Kualitasnya..!

loading…


Diragukan Kualitasnya,Kejaksaan Diminta Audit Pengerjaan Proyek Lanjutan Pembuatan Parit Danau Balai. Foto : Oktavianus

Rantauprapat,TIRAIPESISIR.COM – Banyak pihak meminta agar Aparat Yuridis seperti kejaksaan dapat segera melakukan audit pengalokasian dana dan hasil pelaksanaan pekerjaan Proyek Lanjutan Pembuatan Parit yang terdapat di Lingkungan Kampung Songo Danau Balai Kecamatan Rantau Selatan. Pasalnya,  Proyek milik PUPR Labuhanbatu senilai Rp 199.510.000,- yang bersumber dari APBD TA 2017 dan dikerjakan oleh CV Silumba kualitasnya diragukan.

Pantauan Wartawan di lokasi proyek, terlihat para pekerja saat mengerjakan dinding parit dengan material Batu Padas hanya disusun saling timpa satu sama lain, sementara adonan semen yang berfungsi untuk mengikat batu padas tidak kelihatan dan atas dinding parit hanya dilapisi adonan semen doang. 

Baca Juga :  Pelatihan Jurnalistik, Pemkab Labuhanbatu Dukung Tingkat Keprofesionalisme Wartawan raih UKW

Tak jelas diketahui apakah demikian tehnik pengerjaannya. Namun oleh beberapa warga setempat kepada Wartawan menyebutkan, jika pelaksanaan pengerjaannnya jauh dari apa yang diharapkan dan meragukan kualitasnya.  Dikhawatirkan, dalam jangka waktu yang tidak berapa lama, dipastikan dinding parit bakal roboh terbawa arus air, apa lagi di musim penghujan saat ini. 

”Kalau dinding parit aja yang dilapisi adonan semen/diplester sedangkan batu padas yang dijadikan bahan utama tidak diikat satu sama lain dengan semen, saya ragukan kualitasnya,” jelas Patrisno penduduk Danau Balai.

Baca Juga :  Polres Labuhanbatu Paparkan Hasil Ungkap Kriminal Umum dan Narkoba Tahun 2017

Dijelaskan Patrisno, dirinya pernah menanyakan kepada tukang yang mengerjakan pembangunan proyek itu, namun diterangkan pekerja dimaksud, mereka bekerja berdasarkan perintah dan arahan kontraktor yang menggaji mereka.

“Memang begitu kerjanya bang, batu padas nya nggak diikat dengan adonan semen ama pasir, atas nya pun hanya diplaster aja”, ujar Patrisno menirukan ucapan tukang dimaksud ketika ditanya.

Anehnya, pada papan plank proyek, tidak dicantumkan, panjang dan lebar (volume) nya berikut siapa konsultan dari proyek dimaksud.

Baca Juga :  H Andi Suhaimi Dalimunthe : Revolusi Mental Pemuda Akan Wujudkan Bangsa yang Hebat

Direktur Perusahaan Pelaksana CV Silumba belum dapat ditemui dan tidak berada dilokasi proyek, Sabtu (4/11/2017), begitu pula pengawas dan konsultan proyeknya. Hal yang sama juga didapat dari Plt Kadis PUPR Labuhanbatu Khoirul, saat dikonfirmasi via HP hingga berita ini dikirim ke meja redaksi, tidak berada dijalur Online. (Okta) 

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses