Sitename

Description your site...

Februari 18, 2020

Pelindo 1 Antisipasi Masuknya VIrus Corona dari China

Pelindo 1 Antisipasi Masuknya VIrus Corona dari China
PERKETAT : Petugas Pelindo 1 mengecek kesehatan salah satu penumpang asal luar negeri. Langkah ini sebagai antisipasi masuk dan menyebarnya virus Corona asal China.

MEDAN, TIRAIPESISIR.COM — Pihak PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 mengantisipasi masuknya Virus Corona (Novel Coronavirus – 2019 – nCov) asal Wuhan, China dengan memperketat kewaspadaan di sejumlah terminal pelabuhan penumpang luar negeri yang berada dalam daerah operasionalnya.

Adapun daerah kerja Pelindo 1 ini meliputi pelabuhan internasional yang berada di Tanjungpinang dan Tanjung Balai Karimun di Provinsi Kepulauan Riau, Dumai di Provinsi Riau, dan Tanjung Balai Asahan di Sumatera Utara (Sumut). Pelabuhan pelabuhan ini biasanya membawa penumpang dari Singapura dan Malaysia (Johor, Selat Panjang, dan Port Klang).

Baca Juga :  DPRD Lama Tangsel Ngotot Ingin Punya Wewenang Ambil Keputusan

Sementara pelabuhan yang melayani cargo impor yaitu Pelabuhan Belawan, Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan, Perawang, Sei Kolak Kijang, Dumai, dan Lhokseumawe dengan negara asal cargo (impor) pada umumnya berasal dari negara Singapura, Malaysia, Vietnam, Myanmar, India, dan China.

VP Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami dalam siaran pers yang diterima TIRAIPESISIR.COM menyebukan seluruh cabang pelabuhan di lingkungan Pelindo 1 telah berkoordinasi secara intensif dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan/Dinas Kesehatan setempat, untuk melakukan pemeriksaan bersama kepada penumpang embarkasi dan debarkasi di masing-masing cabang pelabuhan.

Baca Juga :  Anggota KPK Gadungan Berusaha Keluarga Tersangka Jual Beli Jabatan yang Libatkan Romahurmuzyi

”Kami juga melakukan pengawasan crew/awak kapal asing yang sandar di cabang pelabuhan dan memperketat pengawasan dan kontrol terhadap seluruh kegiatan operasional khususnya di Pelabuhan Internasional,” ungkapnya.

Menurut Fiona, pemantauan dan pemeriksaan penumpang dimulai dari dermaga hingga ke pintu masuk dan keluar. Pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Bea Cukai, Karantina, Imigrasi, dan Kementerian Perhubungan melalui Otoritas Pelabuhan dan Kantor Syahbandar serta instansi terkait lainnya.

”Kami juga akan terus bersiaga dan berkoordinasi secara intensif dengan Pelindo 1 di seluruh terminal penumpang dan pelabuhan internasional,” katanya lagi. (denny)

aaaaaaaa

Baca Juga :  Facebook,Jaringan Sosial Media Dapat Sorotan Tajam

Bagikan berita ini
Tags: , , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses