Sitename

Description your site...

October 16, 2019

Pelaksanaan Proyek Peningkatan Jalan Pemuda Setia Selatpanjang Kota Diduga Sarat Penyimpangan

Pelaksanaan Proyek Peningkatan Jalan Pemuda Setia Selatpanjang Kota Diduga Sarat Penyimpangan
Foto : Agus Salim/tiraipesisir.com

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Proyak peningkatan jalan pemuda setia selatpanjang kota yang sedang dilaksanakan oleh PT.Bangun Bumi Persada Sejati (PT.BBPS) yang ber-alamat di Surabaya Jawa Timur dengan nilai kontrak lebih kurang Rp 19 Miliar, diduga sarat dengan penyimpang baik dalam proses pelelangannya maupun dalam pelaksanaanya. Demikian diungkapkan, Zainuddin,Hs,S.Ag, Aktivis LSM nasional penggiat anti korupsi di Indonesia, Selasa (01/10/2019) di Selatpanjang.

“Merujuk kepada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor : 43 Tahun 2018, Pasal 7 dan Pasal 8, kita minta kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepulauan Meranti, Kejati Riau, Kapolres Meranti, dan Polda Riau segera memeriksa pelaksanaan proyek peningkatan jalan pemuda setia selatpanjng kota karena diduga pelaksanaannya sarat dengan penyimpangan baik dari proses lelangnya maupun pada pelaksanaannya, dan dengan dasar ekspos media ini aparat penegak hukum sudah bisa memanggil manajemen PT.BBSP untuk diperikasa,” ucap Zainuddin.

Baca Juga :  Terkait Excavator Milik Negara Diduga Dikomersilkan Kades Tanjung Peranap,Kades Topang Diperiksa Kejari Meranti

“Untuk kota Selatpanjang, PT.BBPS mendapat proyek dari Pemkab Meranti sejumlah 4 (Empat) paket proyek dengan nilai kontrak sebesar lebih kurang Rp 46 Miliar, diduga proses lelangnya tender diatur, dan PT.BBPS menggunakan peralatan yang sama dan tenaga teknis yang sama, dan hal itu jelas melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan hal itu jelas penipuan,” tegas Zainuddin.

Antoni, selaku tenaga teknis dan pengawas lapangan PT.BBPS ketika dipertanyakan tentang pelaksanaan 4 paket proyek tersebut menggunakan peralatan yang sama dan tenaga teknis yang sama, hingga berita ini diterbitkan tidak dapat memberikan jawaban. (Agus Salim)
Editor : Redaksi

aaaaaaaa

Baca Juga :  Peringatan Hari Buruh : Puluhan Ribu Buruh Sudah Tiba Di Jakarta

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses