Sitename

Description your site...

September 25, 2020

Patuhi Protokoler Kesehatan, SDIT Permata Umumkan Hasil Kelulusan Siswa via online

Patuhi Protokoler Kesehatan, SDIT Permata Umumkan Hasil Kelulusan Siswa via online

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Pengumuman kelulusan sekolah kali ini tampak berbeda dengan tahun sebelumnya. di SDIT Permata Selatpanjang, pengumuman kelulusan dilakukan secara daring atau online antara kepala sekolah dengan para murid didampingi oleh orang tuanya yang diumumkan pada 15 Juni 2020.

Kepala SDIT Permata Selatpanjang, Muhamad Nursyahid,S.Pd, para guru dan siswa menghadap smart phone mereka masing-masing dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. Pada layar tersebut tampak siswa dan siswi yang bersiap menunggu pengumuman hasil akhir ujian sekolah mereka.

Baca Juga :  Sempat Kabur, DJBC Kepri Berhasil bekuk Dua Speedboat Pembawa Miras di Meranti

Sebelum pengumuman acara dibuka terlebih dahulu dengan pembacaan ummul kitab (Al-Fatihah) sebagai pembuka agar acara pengumuman secara online ini berjalan lancar, dilanjutkan dengan pemberian arahan dan kemudian Syahid mengumumkan kalau para siswa dan siswinya itu lulus 100 persen.

“Alhamdulillah berkat doa kalian, guru, serta orang tua kalian, anak-anakku lulus 100 persen,” ucap Syahid kepada siswa yang didampingi orang tuanya via zoom meeting.

Setelah mendengar pernyataan itu, tak jarang dari para siswa yang mengucap syukur dihadapan para guru. Serempak mereka juga mengucapkan terima kasih lantaran telah membimbingnya selama enam tahun ini hingga lulus.

Baca Juga :  Terkait Pemberitaan "Di Meranti, Proyek PL Provinsi Riau Dikerjakan Tanpa Papan Plang, Kepala Tukang Caci Maki Wartawan" Polres Meranti Minta Keterangan Ayong

“Ini kali pertama siswa mendengar kabar kelulusan melalui daring. Alhamdulillah siswa kami semuanya lulus dengan baik meskipun dalam keadaan pandemi,” kata Syahid.

Syahid menjelaskan, sengaja mengadakan pengumuman melalui daring kelulusan siswa dan siswi kelas 6 T.P 2019/2020 pada malam hari. Itu agar orang tua mereka juga bisa melihat dan mendengar secara langsung dari pihak sekolah.

Dalam pengumuman kelulusan daring itu, Syahid juga menyampaikan agar para siswanya tidak lupa sholat lima waktu,tilawah al-quran dan membantu orang tua di rumah, serta yang terpenting para ananda harus melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga :  Babinsa 02 Tebingtinggi dan Kodim 0303 Ikut dalam Penertiban Social Distancing Covid19

kemudian acara pegumuman kelulusan secara online ini di tutup dengan pembacaan doa dengan harapan semua hajat dan urusan dipermudah oleh Allah SWT dan wabah pandemi covid-19 ini cepat berlalu agar kita semua biasa beraktifitas normal seperti biasanya.(B015/09)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses