Sitename

Description your site...

Oktober 23, 2020

Patroli Rutin Karhutla Terus di laksanakan, Sertu A Harianja : Berhati Hati Saat Membakar, Jangan Coba Tanpa Dijaga

Patroli Rutin Karhutla Terus di laksanakan, Sertu A Harianja : Berhati Hati Saat Membakar, Jangan Coba Tanpa Dijaga

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Di Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu A Harianja, terus melaksanakan Patroli rutin Karhutla di desa Binaan yang rawan kebakaran hutan dan lahan. Selasa (22/9/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Sertu A Harianja, Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Sonde Jang, Oyong.

Sertu A Harianja mengatakan, kegiatan patroli ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di wilayah desa tanah merah supaya terhindar dari bencana karhutla.

Baca Juga :  Pemkab Kepulauan Meranti Baru Terima DBH Sebesar Rp 16,8 Miliar

“Untuk itu kami sebagai Babinsa menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati saat membakar dan jangan coba membakar lahan tanpa dijaga,” ucapnya.

“Tidak bosan-bosannya kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar dan saling menjaga lahannya agar tidak terbakar,” ucapnya lagi.

“Kami akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap dampak akibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan.” Tutupnya.

Dalam kegiatan yang dilakukan Babinsa sangat didukung oleh warga setempat dan warga berharap kegiatan patroli ini bisa terus ditingkatkan.

Baca Juga :  Pemkab Meranti Gelar Ramah Tamah Bersama Danlanal Dumai

“Kami selaku warga desa tanah merah sangat sagat mendukung dengan kegiatan TNI ini, agar desa kami tidak ada lagi yang namanya kebakaran hutan dan lahan,” ungkap warga yang enggan di sebut namanya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses