Sitename

Description your site...

Mei 30, 2020

Pangonal Harahap : 97% Penghuni Lapas Rantauprapat Akibat Narkotika

Pangonal Harahap : 97% Penghuni Lapas Rantauprapat Akibat Narkotika
Bupati Labuhanbatu Didampingi Camat Bilah Barat Saat Memberikan Bantuan Kepada Ketua BKM Taqwa Dusun Tebangan A Desa Kampung Baru Dalam Acara Kunjungan Safari Ramadhan 1439 H. (Foto : Okta)
Posted by:

Bupati Labuhanbatu Didampingi Camat Bilah Barat Saat Memberikan Bantuan Kepada Ketua BKM Taqwa Dusun Tebangan A Desa Kampung Baru Dalam Acara Kunjungan Safari Ramadhan 1439 H. (Foto : Okta)

RANTAUPRAPAT,TIRAIPESISIR.COM – Hampir 97 % jumlah Narapidana (Napi) yang tinggal dan berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Rantauprapat,dari sebanyak 1.726 orang Napi,ternyata adalah disebabkan Narkotika.

Hal itu dikatakan Bupati Labuhanbatu,H.Pangonal Harahap,SE,MSi,dalam Acara Kunjungan Safari Ramadhan 1439 H ke Dusun Tebangan A Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat, Minggu (20/5/2018) Malam lalu.

Dalam kesempatan itu,Pangonal juga mengingatkan,untuk tetap waspada terhadap anak-anak, karena Narkoba sekarang sudah merajalela,jangan biarkan anak-anak berdiam diri di kamar berjam-jam dengan mendengarkan musik,mungkin saja yang dilakukannya di kamar tersebut sudah terkait dengan Narkoba.

“Untuk itu saya mengingatkan kita semua jemaah Masjid terutama orang-orang tua dan warga masyarakat Desa Kampung Baru,agar tetap memantau perkembangan anak-anaknya dan senantiasa mengajak anak-anak kita untuk menjauhi Narkoba,karena salah satu cara agar anak-anak kita jauh dari Narkoba adalah peran serta para orang tua”,sebut Pangonal.

Baca Juga :  Ambulan Keliling Nonggok di Rumah Pribadi Kapus Sei Berombang Panai Hilir Labuhanbatu

Pada kesempatan yang sama,Pangonal yang saat itu menjadi Imam Sholat Magrib berjamaah dalam acara kunjungan Safari Ramadhan 1439 H Pemkab Labuhanbatu di Masjid Taqwa Dusun Tebangan Desa Kampung Baru ini,juga tak lupa mengingatkan seluruh warga masyarakat dimanapun berada,agar dalam pelaksanaan Pilgubsu nanti tetap menjaga kekondusifan daerah Labuhanbatu.

“Jangan karena Pilgubsu/Pilkada ada perpecahan diantara kita”,ucapnya.

Pangonal juga mengatakan,kegiatan Safari Ramadhan seperti ini sudah rutin setiap tahun dilaksanakan dan Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu yang dibuat dalam enam tim akan mengunjungi 100 Masjid dan Musholla di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dengan membawa bantuan yang sama.

Baca Juga :  Pllt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Acara Halal Bihalal Persadaan Munthe/ Dalimunthe, Boru Beserta Bere

“Namun kunjungan saya ke Dusun Tebangan ini ada spesialis keuntungannya”,ungkap Pangonal.

Acara Kunjungan Safari Ramadhan Bupati Labuhanbatu ke Masjid Taqwa Dusun Tebangan A Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat ini,diawali dengan buka puasa bersama,dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah yang diimami oleh H.Pangonal Harahap,SE,MSi.

Setelah itu,makan bersama dan melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah yang dirangkai dengan Acara dan Pemberian Bantuan dari Pemkab Labuhanbatu kepada BKM (Badan Kemakmuran Masjid) yaitu Bantuan Uang Tunai masing-masing sebesar Rp.8 Juta ditambah dengan Jam Digital 1 Uniy,Facuum Cleaner 1 Unit dan bantuan 1 Paket Al Qur’an.

Selanjutnya,Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Bupati Labuhanbatu ini dihiasi dengan Acara Pemberian Santunan kepada Anak Yatim dan Tausyiah Agama yang disampaikan oleh Al Ustadz H.Marasakti Harahap.

Baca Juga :  Pemkab Labuhanbatu Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Lelang 12 Jabatan

Rombongan Bupati Labuhanbatu dalam acara Kunjungan Safari Ramadhan tersebut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu,Hj.Siti Awal Pangonal Harahap,Ketua DWP Labuhanbatu,Hj.Fatimah Ahmad Muflih,Asisten Adm Pemerintahan & Sosial,Asisten Adm Umum Setdakab Labuhanbatu,Kepala Dinas Pendidikan,Kepala Dinas Kesehatan,Kepala Dinas PMD,Kepala Dinas PUPR,Kepala Dinas Perhubungan,Kepala Satpol PP,Kabag Adm Sosial,Kabag Adm Protokol,Kasubbag Pembinaan Mental,Spritual dan Kasubbag Pembinaan Sosial Kemasyarakatan Bagian Adm Sosial Setdakab dan Yusri dari Dinas Kominfo Labuhanbatu serta salah seorang wartawan.

Juga turut serta Ketua PD Muhammadiyah Labuhanbatu,Ketua KNPI Labuhanbatu,Ketua Gerakan Pemuda Al Washliyah Labuhanbatu,Ketua Laskar Merah Putih Labuhanbatu,Ketua IPK Labuhanbatu,Ketua Kwartir Cabang 05 Labuhanbatu,Ketua BKPRMI Labuhanbatu yang disambut oleh Camat Bilah Barat,Nunggang Siregar,SE dan Kepala Desa Kampung Baru. (Okta/Putra)

loading…


Bagikan berita ini
Tags: ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses