Sitename

Description your site...

Mei 28, 2020

Ormas Dan OKP Serta Karang Taruna Dua Kecamatan Dikumpulkan

Ormas Dan OKP Serta Karang Taruna Dua Kecamatan Dikumpulkan

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Seluruh Ormas, OKP serta Karang Taruna di Kecamatan Tebingtinggi Barat, dan Kecamatan Pulau Merbau dikumpulkan, dalam agenda untuk mendirikan Posko Karhutla ditingkat Kecamatan Maupun Desa.

Hal tersebut berlangsung di ruang Rapat Mapolsek Tebingtinggi Barat, pada Kamis (06/02/2020) siang.

Turut Hadir, Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora, para Kanit Polsek Tebingtinggi Barat, Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Tebingtinggi Barat Izlin, Ketua Ansor Kecamatan Tebingtinggi Barat diwakili oleh Rudi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pulau Merbau Penti Kurniawan,S.Psi, Ketua PP Pulau Merbau Surizal, Ketua Ansor Kecamatan Pulau Merbau Habib bersama anggota lainnya.

Baca Juga :  Peduli Anak Yatim Dan Fakir, Polres Meranti Gelar Jum'at Barokah

Adapun dari hasil pertemuan tersebut yang tercapai, Okp, Ormas, dan Karang Taruna mendukung penuh akan dibentuknya posko Karhutla baik tingkat kecamatan maupun desa.

Selain itu, di Setiap desa akan dibentuk posko Karhutla yang terdiri dari 3 pilar TNI, POLRI dan Kepala Desa, serta dibantu oleh Okp, Ormas, dan Karang Taruna. Dengan waktu berapa hari kedepan akan dikirim Nama-nama Okp, Ormas, dan Karang Taruna untuk diteruskan ke Polsek Tebingtinggi Barat.

Dikatakan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu AGD Simamora mengajak kepada seluruh Masyarakat dan Ormas, serta Okp dan Karang Taruna untuk menciptakan situasi yang kondusif khususnya di Wilayah Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Baca Juga :  Anggota DPRD Meranti Dedi Yuhara Lubis Siap Mendengarkan Keluh Kesah Masyarakat Selatpanjang Timur

“Para Okp, Ormas dan Karang Taruna harus bisa menjadi sebagai penengah antar lapisan masyarakat. Dan apabila terjadi perselisihan segara melaporkan ke Polsek, ” katanya.

Dirinya juga mengajak para Okp, Ormas, dan Karang Taruna berkomitmen dalam memberantas untuk tidak terprovokasi oleh berita-berita Hoax. Dan kegiatan tersebut tidak lepas untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat juga sebagai sarana dalam bertukar informasi sehingga terjalin kerja sama yang baik antara Polri dengan masyarakat setempat.

“Kita ingin meningkatkan Public Trust dengan hadirnya ditengah masyarakat untuk lebih dicintai dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Dan Apabila ada kejadian atau hal-hal lain yang menimbulkan ganggun kamtibmas di lingkungan sekitar segera informasikan ke Bhabinkamtibmas atau Polsek, ” jelasnya.(B015/09)

Baca Juga :  Lukman Hakim,Kanwil BPN Provinsi Riau Resmikan Gedung Kantor BPN Meranti

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses