Sitename

Description your site...

April 1, 2020

Nur Eko Setiawati Apresiasi Kerja Keras HIMPAUDI Labuhanbatu

Nur Eko Setiawati Apresiasi Kerja Keras HIMPAUDI Labuhanbatu
HIMPAUDI Kecamatan Bilah Hulu periode 2018-2022 di lantik,Kamis (5/4/2018) bertempat di Aula Kantor Camat Bilah Hulu. (Foto : Okta)

LABUHANBATU,TIRAIPESISIR.COM-Kepengurusan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kecamatan Bilah Hulu periode 2018-2022 di lantik,Kamis (5/4/2018) bertempat di Aula Kantor Camat Bilah Hulu.

Sebagai Penasehat sekaligus Pembina dalam Kepengurusan Organisasi Pendidikan ini Camat Kecamatan Bilah Hulu,KUPT Dinas Pendidikan Kecamatan Bilah Hulu,Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bilah Hulu. Sedangkab Ketua HIMPAUDI dijabat oleh Yusriani SE, Wakil Ketua,Sema Rupa Ma’Ruf,Sekretaris dan Bendahara adalah,Mauludina Nasution,S.Pd dan Adelina Puji Astuti,S.Pd.

Hadir dalam pelantikan tersebut,Camat Kecamatan Bilah Hulu,Hasanudin Ritonga,SE beserta Bunda PAUD Kecamatan,para Kepala Desa beserta Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Bilah Hulu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu diwakili oleh Kabid PAUD DIKMAS,Nur Eko Setiyawati,S.Pd, Danramil Aek Nabara,Kapten Sulaiman,KUPT Dinas Pendidikan Kecamatan Bilah Hulu Sari Gunung,S.Pd,Anggota DPR Kabupaten Labuhanbatu dari Komisi D Fraksi Nasdem,HM Arsad Rangkuti,Ketua HIMPAUDI Kabupaten beserta Pengurus,Penyelenggara dan Lendidik PAUD se-Kecamatan Bilah Hulu.

Dalam kesempatan itu,Camat Bilah Hulu menyampaikan,bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai upaya untuk menciptakan dan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bermutu di masa mendatang. Tahapan yang strategis dan dilakukan secara sistematis dalam pendidikan menjadi tanggung jawab Pemerintah,masyarakat dan dunia usaha/pihak2 lainnya. PAUD memegang peranan penting dalam menentukan kesiapan anak dalam menempuh pendidikan selanjutnya. Pendidikan sejak dini merupakan pondasi dasar bagi pembentukan kepribadian dan karakter anak. Camat beserta jajaran siap membantu apa yang dibutuhkan oleh Himpaudi.

Baca Juga :  Bupati Labuhanbatu : Saya Bangga Dan Bahagia Kantor ULP Imigrasi Beroperasi Di Labuhanbatu

Hasanuddin juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar memberikan perhatian yang serius terhadap perkembangan Anak Usia Dini selaku generasi penerus yang harus tumbuh sehat, cerdas dan kuat.

“Kepada pengurus HIMPAUDI Kecamatan Bilah Hulu yang sudah dilantik,saya ucapkan selamat bekerja,selamat bertugas. Atas nama Pemkab Labuhanbatu,saya siap mendukung penuh kegiatan PAUD di Kecamatan Bilah Hulu. Selain itu,saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama memberikan perhatian ke PAUD. Mari kita dukung dan berikan yang terbaik,”imbuh Hasanuddin.

Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu dari Komisi D Fraksi Nasdem,H.M.Arsad Rangkuti juga mengucapkan selamat kepada Kepengurusan Himpaudi Kecamatan Bilah Hulu.

“Selamat kepada Pengurus. Tetap bekerja keras dengan setulus hati. Karena,PAUD adalah langkah awal pembentukan karakter anak dalam pertumbuhannya,”ucapnya.

Arsad Rangkuti berharap,agar para pengelola tidak hanya mengharap pada peningkatan kesejahteraan. Namun,dalam kinerja dan loyalitas ataupun pengabdian,merupakan hal tuntutan dalam bekerja.

“Wujudkan kerja nyata kita yang diharapkan masyarakat. Jadi,apa yang dikatakan tadi oleh Ibu Kabid PAUD Dikmas Dinas Pendidikan adalah benar. Tunjukan Peningkatan dalam bekerja. Dengan sendirinya,akan ada penilaian dari yang bersangkutan,”ucapnya.

Baca Juga :  Plt.Bupati Labuhanbatu Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Amal Usaha Sosial

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu,Drs.H.Sarimpunan,M.Pd melalui Kabid PAUD Dikma,Nur Eko Setiawati,S.Pd pada pelaksanaan Pelantikan tersebut,memberikan apresiasi kepada Kepengurusan HIMPAUDI Kabupaten Labuhanbatu yang telah bekerja keras dalam mewujudkan HIMPAUDI lebih maju kedepannya dengan prioritas kerja nyata.

“Selamat atas pelantikannya. Kepada Kepengurusan agar betul-betul untuk bekerja. Karena,ini merupakan tanggung jawab besar dalam memangku jabatan sebagai Pengurus. Bekerjalah secara nyata,jangan bekerja akal-akalan. Untuk itu,jangan hanya meminta kesejahteraan sebelum benar pekerjaan kita. Ada hukum timbal balik dalam bekerja. Maka anda akan mendapat apa yang menjadi keinginan anda,”tuturnya tegas.

Nur Eko Setiawati juga menyampaikan,Kepengurusan Himpaudi Kecamatan Bilah Hulu agar memberikan data lengkap PAUD yang berada di Kecamatan Bilah Hulu. Sebab,Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu akan mendata ulang beberapa PAUD di seluruh Desa/Kelurahan. Karena dilantik sebagai Pengurus harus bekerja dengan benar. “Untuk itu,diminta kepada Pengurus Himpaudi Kecamatan Bilah Hulu,agar dapat mencatat berapa PAUD yang ada di Kecamatan Bilah Hulu. Kita akan mendata ulang PAUD-PAUD yang berada di Kecamatan Bilah Hulu,”pintanya.

Sebelumnya,Ketua HIMPAUDI yang baru dilantik,Yusriani,SE mengucapkan,terima kasih kepada HIMPAUDI Kabupaten Labuhanbatu yang telah hadir dan melantik Kepengurusan HIMPAUDI Kecamatan Bilah Hulu.

Baca Juga :  Panen padi Varietas Inpari di Labuhanbatu Puaskan Petani

“Kami ucapkan,terima kasih atas dukungan dan kehadiran para undangan yang hadir di pelantikan HIMPAUDI Kecamatan Bilah Hulu. Untuk kedepannya,semoga kami tetap didukung dan diperhatikan oleh Pemkab Labuhanbatu dalam penyelenggaraan pendidikan usia dini. Karena,hal ini adalah amanah yang besar yang kami terima untuk melahirkan generasi-generasi baru yang cerdas di Kecamatan Bilah Hulu,”ucap Yusriani.

Kepada pengurus,lanjut Yusriani menekankan,untuk dapat bekerja secara maksimal dalam melaksanakan tanggungjawab mendidik Anak Usia Dini.

“Tunjukan kepada masyarakat bahwa kita memang benar-benar bekerja dalam mendidik Anak Usia Dini. Kita bekerja secara ikhlas dan bekerja dengan tulus hati,”tandas Yusriani.

Ketua HIMPAUDI Labuhanbatu,Abdul Manan Harahap pada sambutannya mengatakan,dalam mendidik Anak Usia Dini diperlukan tenaga pendidikan yang berkompetensi. Karena,tidak mudah dalam mendidik Anak Usia Dini.

“Perlu kesabaran dan perlu tenaga-tenaga pendidik yang berkompetensi untuk mendidik Anak Usia Dini. Untuk itu,kami memang sangat butuh perhatian dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan Kompetensi para Pengajar di PAUD ini. Untuk Kepengurusan Himpaudu Kecamatan Bilah Hulu,saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikannya,”ujar Abdul Manan. (Okta)

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses